Pogacar Menuju Tour de France dari Slovenia

| Penulis : 


Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) balapan lagi. Ia akan tampil di Tour of Slovenia yang akan dimulai pada Rabu, 15 Juni 2022. Balapan lima etape tersebut menempuh total jarak 792 kilometer. Event ini adalah persiapan terakhir Pogacar menuju Tour de France 2022 yang akan dimulai 1 Juli nanti.

Pogacar kali terakhir berlomba di La Flèche Wallonne 2022 pada 20 April lalu. Setelah itu, pembalap 23 tahun ini bergabung dalam pemusatan latihan skuad UAE Team Emirates. Mereka berlatih sekaligus mempersiapkan diri menuju Tour de France. Pogacar ditarget hat-trick juara di ajang ini.

Pogacar sangat antusias lantaran balapan lagi setelah dua bulan bertapa di Livigno, perbatasan Italia dengan Swiss. "Saya sudah lama tidak balapan. Oleh sebab itu, saya sangat bersemangat berlomba kembali," terang Pogacar dilansir Velonews.

Menurutnya, pemusatan latihan ketinggian di Livigno berlangsung sangat bagus. Dengan hasil yang memuaskan pula. Selain itu, atmosfer di UAE Team Emirates juga sangat positif. Membantunya bersiap maksimal menuju Tour de France 202 nanti.

"Saya merasa cukup baik dalam latihan. Tetapi selalu sulit untuk mengetahui secara pasti bagaimana perkembangan Anda sampai Anda berada di balapan," terangnya.

Pogacar makin bersemangat lantaran Etape 4 Tour of Slovenia akan melalui di kampung halamannya di Komenda. Tahapan ini membawa peloton melaju dari Lasko menuju puncak Velika planina. Total jaraknya 152,4 kilometer. Finisnya membawa pembalap nanjak sepanjang 7,7 kilometer dengan gradien rata-rata delapan persen.

"Balapan akan sulit dengan persaingan ketat. Semoga kami mendapatkan hasil yang baik," harap Pogacar. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 90

Foto: ASO

Populer

Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Attack di 60 Km Akhir, Mathieu van der Poel Menang Fenomenal di Paris-Roubaix
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar