Setelah menuntaskan Antangin Bromo KOM Challenge 2022, teman-teman cyclist dari seluruh Indonesia harus bersiap dengan gelaran terbaru Mainsepeda.com. Namanya Sulut KOM Challenge 2022. Digelar selama dua hari pada 23-24 Juli nanti di Sulawesi Utara (Sulut).

Sulut KOM Challenge 2022 merupakan gelaran Mainsepeda.com yang didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulut. Serta di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia.

Sulut KOM Challenge 2022 digelar pada 23-24 Juli. Hari pertama akan membawa peserta gowes kuliner. Panjang rutenya lebih dari 100 kilometer. Start dari Kota Manado, peserta akan diajak melintasi sejumlah ikon wisata di Sulut. Sebut saja Danau Tondano, Danau Linow, serta Benteng Moraya yang terletak di Kabupaten Minahasa.

Sedangkan pada hari kedua, para peserta akan nanjak menuju Tetetana Hill yang sangat indah. Elevasinya lebih dari 1.000 meter. Bagi yang penasaran dengan rute nanjak serta betapa indahnya Tetetana Hill, bisa dilihat di Podcast Main Sepeda Episode 74 (klik di sini).

"Sulut KOM Challenge 2022 adalah kombinasi antara gowes dengan wisata kuliner. Ayo datang dan bersenang-senang di Manado. Karena kulinernya benar-benar top. Kita bakal over eating under training di sana," kata Azrul Ananda, founder Mainsepeda.com.

Sulut KOM Challenge 2022 akan menjadi event terakbar pertama yang dilaksanakan di Sulut setelah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, para cyclist dari seluruh Indonesia jangan sampai kehabisan slot. Pendaftaran akan dibuka di website Mainsepeda.com mulai Rabu, 25 Mei 2022 pukul 00.00 WIB.

"Pastikan jangan sampai terlambat mendaftar ya. Harus gerak cepat. Sebab slotnya terbatas," ujar Headmaster Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak cyclist untuk ramai-ramai gowes ke Sulut. Menurut Gubernur Olly, Sulut adalah provinsi yang ramah serta nyaman untuk pesepeda. Plus punya banyak destinasi wisata nan indah yang wajib dikunjungi.

"Sulawesi Utara memiliki banyak tempat yang indah untuk berolahraga sepeda sambil menikmati pemandangan. Ada gunung, danau, sawah, serta suasana yang begitu akrab. Masyarakat akan menyambut kehadiran teman-teman cyclist. Sulawesi Utara menunggu kedatangan Anda," ajak Gubernur Olly.

Sulut KOM Challenge 2022 akan berlangsung 23-24 Juli nanti. Event ini dipersembahkan Mainsepeda.com, Pemprov Sulut, dan Manado Cycling Mania. Didukung AZA Activewear sebagai official partner. Serta Disway National Network, SUB Jersey, dan Manado Post. Update terus di website dan Instagram Mainsepeda.com, atau menghubungi Defi (0812-2280-8035). Khusus pendaftar lokal Manado, menghubungi Melisa Sualang (081342887499). (mainsepeda)

Penasaran dengan keseruan tantangan Sulut KOM? Ikuti video-video di bawah ini...



Foto: Jovan Mario


COMMENTS