Abdul Soleh Terbaik di Men Elite


Abdul Soleh berjaya di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Member BRCC Banyuwangi itu menduduki podium utama di kategori men elite. Tak hanya Soleh, BRCC juga mengantarkan Ilham Dzikri Ramadhan finis di peringkat empat di kelas elite.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 menempuh total jarak 95 kilometer. Start dari Polda Jawa Timur (Jatim) di Surabaya. Kemudian peserta melaju ke Gedung Harmonie, Kota Pasuruan. Segmen nanjak di mulai di Pasrepan. Peserta harus menaklukkan tanjakan sepanjang 25 kilometer untuk mencapai titik finis di Wonokitri, Bromo.

Soleh berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Ini adalah kemenangan pertamanya di event nanjak paling heboh di Indonesia itu. Makin spesial karena tahun ini adalah debutnya di Antangin Bromo KOM Challenge 2022.

"Sebenarnya saya sudah mau dua kali tampil di Bromo KOM. Tapi pada dua atau tiga tahun lalu, saya tidak bisa ikut karena sakit. Padahal pada saat itu sudah di Surabaya," cerita Soleh selepas mencapai finis.

Pembalap 30 tahun itu mengaku telah mempersiapkan diri mengikuti Antangin Bromo KOM Challenge 2022 sejak jauh hari. Intensitas latihannya makin tinggi ketika Ramadan karena ia aktif gowes dengan trainer pada malam hari. "Sore hari di hari H Lebaran pun tetap gowes di trainer. Untuk membakar lemak dari opor ayam," candanya.

Sebagai debutan di Antangin Bromo KOM Challenge 2022, Soleh terkagum-kagum dengan pelaksanaan event ini. Apalagi atmosfernya benar-benar luar biasa. Soleh menjadi bagian dari 1.000 cyclist yang nanjak ke Bromo dari Surabaya pada Sabtu, 21 Mei 2022.

"Saya asli Bandung. Latihan ke Tangkuban Perahu. Tapi saya kira Bromo lebih berat. Sebab tanjakannya tidak habis-habis. Mungkin di Bandung spot untuk recovery. Kalau ini tidak ada. Terus naik sampai atas," terangnya. (mainsepeda)

Hasil Men KOM

Men Elite
1. Abdul Soleh
2. Prasetyo Nur Firdaus
3. Chendy Septyan
4. Ilham Dzikri Ramadhan
5. Agung Ali Sahbana

Men Age Category 25-29
1. Rian Setiawan
2. Andri Ramadhan
3. Henry Hadinata

Men Age Category 30-34
1. Eko Setiawan
2. Kasiono Hadi
3. Arditha Ansharullah

Men Age Category 35-39
1. Febrian Waluyo
2. Yosua Willy Cahyadi
3. Andi Rahadyan

Men Age Category 40-44
1. Mat Nur
2. Jimmy Jimmy
3. Yohanes Viktor Hadi

Men Age Category 45-49
1. Juwanto
2. Agus Haryanto
3. Agus Willyam

Men Age Category 50-54
1. Sunhin Tjendra
2. Asril Kurniadi
3. Rudy S. Rustanto

Men Age Category 55-59
1. Hariyanto
2. Dede Supriatna
3. Guntur Priambodo

Men Age Category 60+
1. Julak Yayan
2. Soetanto Tanojo
3. Miskan Aris Subekti

Men Open Folding Bike
1. Muhammad Nur Alif
2. Tirta Wahyu
3. H. Faisol Arif

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 85


COMMENTS