Misi Chika Zerra untuk menjuarai Antangin Bromo KOM Challenge 2022 terwujud. Pembalap asal Banyuwangi itu menjadi yang terbaik di kelas women elite. Ini adalah gelar juara perdana bagi Chika dari dua kali berpartisipasi di event menanjak paling heboh di Indonesia tersebut.

Chika kali pertama berpartisipasi di Bromo KOM pada 2020 lalu. Kala itu ia gagal menjadi yang terbaik. Pembalap 21 tahun itu duduk di posisi kedua. Sementara tempat pertama menjadi milik Nurul Izzah, rekan Chika sesama pembalap putri Jawa Timur (Jatim).

Kegagalan merebut podium utama pada 2020 lalu terbayar lunas di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Chika menjadi yang tercepat di kelas women elite. Member KIC Indonesia itu mengungguli Putri Sefia Ardianti, Liontin Evangelina, Kathleen Kimiko, dan Jireh Graciela Waleleng.

Apa rahasia kemenangan perdana Chika di kendurinya cyclist di Indonesia ini. "Kuncinya hanya dua, latihan dan semangat. Ketika mendengar Bromo KOM dilangsungkan lagi pada tahun ini, saya makin antusias dan lebih bersemangat," aku gadis yang berulang tahun tiap 21 Desember itu.

Chika memantapkan diri dengan berlatih secara rutin di kampung halamannya di Banyuwangi. Ia menempa diri di Gunung Ijen. Selain itu, Chika juga intens gowes di kota di ujung timur Pulau Jawa tersebut. Dia menambahkan, menjadi bagian dari Antangin Bromo KOM Challenge 2022 adalah kesempatan luar biasa.

"Sepeda saya mengalami sedikit masalah ketika mulai nanjak di Pasrepan. Masalah teknis di gear. Ketika kurang dari tiga kilometer, saya sempat turun untuk memperbaiki rantai yang lepas," aku Chika.

Tiga peserta terbaik di women age category 35-39 Antangin Bromo KOM Challenge 2022

Sementara itu, persaingan ketat terjadi di women age category 35-39. Banyak nama tenar yang turun di kelas ini. Salah satunya Ferry Silviana Feronica, istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Fey, begitu dia akrab disapa, merupakan peraih podium pertama di Kediri Dholo KOM Challenge 2021 lalu.

Gelar juara di women age category 35-39 menjadi milik Priscillia Gunawan. Priscillia merupakan atlet selam andalan Jawa Timur (Jatim). Setelah berulang menjuarai event akbar seperti PON, Priscillia sukses naik podium di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Ivo Ananda menghuni peringkat kedua. Lalu posisi ketiga direbut Anita Fiutami. (mainsepeda)

Hasil Women QOM

Women Elite
1. Chika Zerra
2. Putri Sefia Ardianti
3. Liontin Evangelina
4. Kathleen Kimiko
5. Jireh Graciela Waleleng

Women Age Category 30-34
1. Carini Sucipto
2. Dimitra Levina Hartono
3. Nely Arisa

Women Age Category 35-39
1. Priscillia Gunawan
2. Ivo Ananda
3. Anita Fiutami

Women Age Category 40+
1. Jenny Hartanto
2. Dewi Suminar
3. Henny Kusuma Dewi

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 85


COMMENTS