Ambil Starter Kit Lebih Awal untuk Menghindari Antrian


Pengambilan starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dimulai hari ini (18/5). Lokasinya di atrium Townsquare Surabaya di Jalan Hayam Wuruk. Sebelum datang ke tempat pengambilan starter kit, para peserta diharap memenuhi semua persyaratan. Salah satunya, starter kit tidak boleh diambilkan oleh orang lain.

Asril Kurniadi adalah pendaftar pertama yang mengambil starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2022, siang ini. Ia tiba tepat pukul 10.00. Setelah mengambil nomor antrian, petugas registrasi memintanya menunjukkan bukti dua kali vaksinasi plus booster, kartu identitas, serta menyerahkan lembar final statement.

Selah semua persyaratan terpenuhi, Asril mendapatkan jersey, bike number, back number, dan seatpost number. Cyclist asal Gresik ini mengaku sengaja datang lebih awal untuk mengambil starter kit. Selain karena ada urusan di Surabaya, ia juga menghindari kepadatan peserta yang diprediksi terjadi pada 19-20 Mei.

"Kebetulan perkuliahan juga libur. Jadi tidak ada jadwal mengajar. Selain itu, saya juga ada urusan ke Surabaya. Jadi sekalian mampir Sutos dan mengambil starter kit. Enak datang lebih awal karena masih sepi," ungkap dosen Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Alasan serupa disampaikan Irawan Djakaria. Pentolan komunitas terbesar di Malang, Ratjoen itu datang di Sutos pada tengah hari. Sesuai dengan regulasi, Irawan juga mengambil sendiri starter kit-nya. "Saya datang hari ini agar tidak antre panjang. Apalagi peserta Bromo KOM ada 1.000 orang," tutur Pak Kom, sapaan akrabnya.

Irawan Djakaria (tiga dari kanan) bersama Azrul Ananda (dua dari kiri)

Setelah beres mengambil starter kit, Pak Kom datang ke SUB Gallery untuk berbelanja jersey edisi Bromo yang dirilis khusus untuk menyambut event menanjak paling heboh di Indonesia tersebut. Ia juga menyempatkan foto bareng founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda.

Pengambilan starter kit bisa dilakukan mulai 10.00 hingga 21.00. Sekali lagi ditegaskan, pengambilan tidak boleh diwakilkan. Starter kit wajib diambil sendiri oleh masing-masing peserta. Jangan lupa menyerahkan lembar final statement ke panitia.

Yang tak kalah penting, peserta wajib menunjukkan bukti vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi. Jika belum booster tapi sudah dua kali vaksin, wajib menunjukkan hasil tes swab antigen atau PCR negatif yang tertera di aplikasi PeduliLindungi.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 akan diikuti 1.000 peserta dari seluruh Indonesia. Berlangsung pada Sabtu (21/5) ini. Peserta bertolak dari Mapolda Jawa Timur (Jatim) di Jalan Ahmad Yani, Surabaya menuju pit stop di Gedung Harmonie, Kota Pasuruan. Lalu nanjak  ke Wonokitri di Bromo. Total jaraknya 95 kilometer.

Event yang di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia ini dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Didukung oleh SUB Jersey, AZA Activewear, Strive, Kahf, MPM Distributor Honda, Wuling, dan Unior Bike Tools sebagai official partner. Juga didukung Disway National Network, Mayapada Hospital, Townsquare Surabaya, Plataran Bromo Hotel & Resort, Johnny Ray Cycling, dan Wdnsdy Bike. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 84


COMMENTS