Masih Cedera, Roglic Absen di Liège-Bastogne-Liège


Primoz Roglic (Jumbo-Visma) tidak akan mengikuti balapan Flèche Wallonne dan Liège-Bastogne-Liège yang berlangsung pekan ini. Keputusan itu diambil karena tim asal Belanda tersebut ingin memberikan waktu istirahat lebih panjang untuk Roglic.

Pembalap asal Slovenia ini mengeluh tentang cedera lutut yang dideritanya selama Tour of the Basque Country, awal bulan ini. Tidak ada keterangan mengenai seberapa serius masalah yang melanda Roglic. Yang jelas, rider 32 tahun itu gagal mempertahankan mahkota juara di Basque

Alih-alih mendorongnya kembali ke balapan, Jumbo-Visma memilih untuk memberi Roglic periode pemulihan yang lebih lama. Menurut laporan Het Nieuwsblad, Roglic tidak akan dicantumkan dalam skuad yang tampil di Flèche Wallonne (20 April) maupun Liège-Bastogne-Liège (24 April).

Absennya Roglic di Ardennes Classics pada pekan ini, membuatnya mendapatkan jatah istirahat sangat panjang. Roglic dilaporkan tidak akan balapan hingga Juni mendatang. Ia baru turun lagi di Criterium du Dauphine. Balapan ini sekaligus pemanasan menjelang Tour de France 2022.

Hingga berita ini ditulis, Jumbo-Visma belum merilis daftar pembalap yang akan diturunkan di La Flèche Wallonne. Konon mereka akan mengandalkan Jonas Vingegaard dan Tiesj Benoot. Sementara Wout van Aert akan tampil di Liège-Bastogne-Liège musim ini.

Van Aert awalnya tidak dijadwalkan untuk turun di lomba berjuluk La Doyenne itu. Akan tetapi, tim Jumbo-Visma menambahkan Liège-Bastogne-Liège ke kalendernya setelah ia terpaksa absen di Tour of Flanders dan Amstel Gold Race karena positif Covid-19. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 81

Foto: ASO


COMMENTS