Sagan Putuskan Absen di Tour of Flanders


Peter Sagan (TotalEnergies) tidak kunjung menemukan bentuk terbaiknya setelah terjangkit Covid-19 untuk kali kedua pada awal tahun ini. Juara dunia tiga kali itu bahkan gagal finis di Gent-Wevelgem, akhir pekan kemarin. Sagan akhirnya memutuskan absen di Tour fo Flanders.

Tour of Flanders seharusnya masuk dalam kalender balap Sagan pada musim ini. Akan tetapi, setelah gagal finis di Gent-Wevelgem, Sagan memutuskan kembali ke rumahnya di Monako. Kemudian ia akan menjalani tes darah dan serangkaian pemeriksaan lainnya.

Rangkaian tes ini diharapkan dapat menjawab alasan mengapa Saham kesulitan bersaing di balapan Klasik pada musim semi ini. Apakah ia sedang berkutat dengan sebuah penyakit, atau ini adalah dampak yang ditimbulkan karena ia positif Covid-19 pada awal tahun ini.

"Kini tekanannya lebih besar. Sebab ada kebutuhan untuk menang," bilang Sagan ketika berbicara dengan Het Laatste Nieuws.

"Tidak ada yang bisa menekan saya. Hanya saya seorang. Orang lain hanya bisa memberi tahu saya beberapa fakta, mengatakan apa yang ia pikirkan atau apa yang ia inginkan. Saya telah tumbuh di atas tekanan. Saya sudah cukup memahaminya," imbuh Sagan.

Media asal Prancis, L'Equipe melaporkan bahwa Sagan akan melewatkan Tour of Flanders. Ia digantikan Geoffrey Soupe. Sebagai gantinya, Sagan akan tampil di Circuit Cycliste Sarthe - Pays de la Loire pada 5-8 April. Lalu ia start di Amstel Gold Race dan kemudian Paris-Roubaix. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 78

Foto: Sprint Cycling Agency


COMMENTS