Peter Sagan Positif Covid-19 Lagi

Peter Sagan positif Covid-19. Bintang baru Team TotalEnergies itu dinyatakan terpapar virus ini saat melakukan tes sebelum perjalanan ke Spanyol untuk bergabung dengan training camp. Ini adalah kali kedua bagi juara dunia tiga kali itu terpapar Covid-19.

Sagan mengonfirmasi kabar itu pada Selasa (4/1) malam waktu setempat. Katanya, ia dan saudaranya, Juraj Sagan, dinyatakan positif Covid-19 saat bersiap berangkat ke Spanyol. Sagan mengungkapkan bahwa ia dan Juraj memang memiliki gejala Covid-19.

"Kami mengikuti panduan terkait yang ditetapkan oleh otoritas terkait. Saya akan terus mengabari Anda," kata Sagan dilansir Sporza.

Sagan adalah pembalap papan atas terbaru yang terjangkit Covid-19 dalam gelombang infeksi omicron yang kini melanda Eropa. Tidak jelas berapa lama Sagan akan absen menjelang pemusatan latihan bersama tim barunya itu.

BACA JUGA: Covid-19 Merenggut Kehebatan Sagan

Sebelumnya, Sagan pernah terpapar virus ini pada Januari-Februari tahun lalu. Dampaknya sangat luar biasa. Sagan harus  menjalani isolasi mandiri selama lebih dari enam minggu dan melewatkan sejumlah agenda balapan. Tidak hanya itu, terjangkir Covid-19 juga membikin performa Sagan sempat melempem.

"Saya kehilangan hampir semua dasar dari pelatihan musim dingin yang telah saya lakukan. Saya harus membangun kembali kekuatan kaki saya dan menemukan ritme saya," ungkap Sagan kepada La Gazzetta dello Sport waktu itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Getty Images


COMMENTS