Tadej Pogacar Juara Cyclocross di Slovenia

| Penulis : 

Jarang balapan cyclocross tidak membuat Tadej Pogacar kehilangan kemampuannya di disiplin ini. Pembalap UAE Team Emirates tersebut baru saja memenangi sebuah lomba cyclocross di Ljubljana, ibu kota Slovenia, Minggu (26/12).

Event berskala nasional itu diikuti oleh banyak pembalap Slovenia. Terdapat dua sosok yang familiar lantaran sering muncul di peloton WorldTour, yakni Pogacar dan Luka Mezgec (Team BikeExchange). Tak mengherankan jika dua nama ini mendapatkan perhatian paling besar dari penonton.

Keduanya selalu berada di baris terdepan di sirkuit sepanjang 2,3 kilometer tersebut. Pemenang ditentukan di putaran keenam dari delapan. Ketika Pogačar berakselerasi dan mencapai garis finis dengan keunggulan sepuluh detik atas Mezgec.

"Ini adalah hari yang ideal untuk cyclocross. Jika tidak, latihan selama empat jam telah menunggu saya. Saya menikmatinya. Trek yang indah dan penggemar yang hebat," ucap Pogacar dilansir Prijavim.

Pemenang dua edisi terakhir Tour de France itu mengaku antusias saat memutuskan kembali ke cyclocross. Ini adalah pengalaman berbeda mengingat Pogacar lebih banyak menghabiskan waktu di road race. Tapi balapan adalah balapan. Sensasinya tetap sama.

"Ini adalah tantangan dan pertarungan yang bagus dengan yang lain. Itu perlu untuk melakukan yang terbaik, Anda menggerakkan seluruh tubuh Anda," ucap juara cyclocross Slovenia 2018 ini.

Sementara untuk Mezgec, melawan Pogacar di balapan cyclocross adalah cara menyenangkan untuk mengisi waktu liburannya di Slovenia. Lomba berlangsung seru karena keduanya sempat saling menguntit di empat lap awal. Cerita berubah ketika Pogacar mengganti sepedanya dan mulai menyerang.

"Saya tidak bisa mengikutinya. Lintasannya sangat basah dan berat. Jadi saya juga ingin memiliki sepeda cadangan. Yang terpenting tujuan balapan ini sudah tercapai, yakni latihan intensif," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 70

Foto: Prijavim

Populer

Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar
Attack di 60 Km Akhir, Mathieu van der Poel Menang Fenomenal di Paris-Roubaix
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Siap-Siap! Registrasi Bromo KOM X Dibuka Kamis, 21 Maret Pukul 03.00 WIB