Roglic dan Pogacar Ditantang Evenepoel di La Vuelta?

Juara bertahan Primoz Roglic (Jumbo-Visma) akan menemui banyak lawan kuat di La Vuelta a Espana 2022. Pertama, ia harus melawan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates). Selain itu, ada sosok Remco Evenepoel (Quickstep Alpha Vinyl) juga dirumorkan layak tampil di Spanyol.

Program balapan untuk rider muda asal Belgia itu sejatinya belum diumumkan secara resmi. Satu yang pasti. Ia akan memulai musim 2022 dengan bersaing di Vuelta a San Juan Internacional. Balapan ini berlangsung Januari nanti. Evenepoel berstatus juara bertahan di ajang ini. 

Adalah bos tim Quickstep Alpha Vinyl, Patrick Lefevere yang menganggap Evenepoel memiliki potensi untuk dapat bersaing dengan Roglic dan Pogacar. Hal tersebut disampaikan dalam wawancara kepada media asal Belgia, Sporza.

"Rute ini harus sesuai dengan Remco. Kami telah melihat di Giro, meskipun persiapannya kurang, Remco memiliki bakat untuk bersaing di Grand Tour. Jika Remco start di Spanyol dengan persiapan normal, saya masih melihat peluangnya untuk meraih kemenangan di beberapa etape," ucap Lefevere.

Evenepoel memang sudah menang lagi setelah kecelakaan hebat di Il Lombardia 2020. Bahkan mantan pesepak bola RSC Anderlecht itu meraih enam kemenangan etape dan dua juara overall sepanjang tahun ini. Tapi gelar itu didapat bukan di arena WorldTour.

Oleh karena itu, jika memang tampil di La Vuelta nanti, Evenepoel tidak akan memanggul target terlalu berat. Lefevere menginginkan salah satu aset berharganya ini berkembang tahap demi tahap. Kemudian kembali ke bentuk terbaiknya seperti ketika sebelum kecelakaan di Il Lombardia.

"Kami masih harus melihat bagaimana ia bereaksi terhadap balapan tiga pekan. Kami akan mengambil risiko pada Januari. Mari kita lihat bagian pertama musim ini terlebih dahulu," jelas Lefevere. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 69

Foto: Bettini Photo


COMMENTS