Pogacar Tampil di Dua Grand Tour dan Empat Monumen

Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) menjabarkan agendanya musim depan. Ia akan tampil di empat dari lima balapan Momumen. Pogacar hanya akan absen di Paris-Roubaix. Selain itu, pembalap asal Slovenia ini dijadwalkan turun di dua Grand Tour.

Rangkaian agenda tersebut disampaikan ke awak media setelah ia dinobatkan sebagai olahragawan terbaik Slovenia tahun ini. Pogacar akan membuka kalender musim 2022 di UAE Tour. Agenda ini sangat penting baginya dan UAE Team Emirates. Sebab mereka berasal dari negara tersebut.

Kemudian Pogacar akan tampil di empat balapan Monumen, yakni Milan-San Remo, Liege-Bastogne-Liege, Tour of Flanders, dan Il Lombardia. Pogacar tampaknya tidak tergoda dengan Paris-Roubaix. Meskipun Etape 9 Tour de France 2021 melalui sektor cobblestone yang selama ini menjadi ciri khas balapan itu.

"Saya hampir pasti akan bersaing di balapan Monumen, semuanya kecuali Paris-Roubaix. Lalu dua Grand Tour. Mungkin juga Kejuaraan Dunia di mana rutenya tidak akan begitu datar dan akan sulit dikendalikan," ungkap Pogacar dilansir Cyclingnews.

Pogacar dipastikan tampil di Tour de France dan Vuelta a Espana pada tahun depan. Ini untuk kali pertama baginya tampil di dua Grand Tour dalam satu musim. Pogacar kali terakhir berlomba di La Vuelta pada 2019 silam. Kala itu ia berhasil finis di posisi ketiga di klasemen overall.

Pogacar sudah mulai mempersiapkan diri menuju musim baru. Ia bergabung dalam pemusatan latihan timnya di utara Italia. Ini lebih merupakan pertemuan awal. Selanjutnya, mereka akan menaikkan intensitas latihan mulai Januari nanti.

"Saya ingin musim yang sama atau lebih baik. Saya bekerja apa adanya, dan jelas, itu membuahkan hasil," kata Pogacar. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 69

Foto: Bettini


COMMENTS