Start Mathieu Van der Poel Tertunda Lagi

| Penulis : 

Cedera lutut membuat start Mathieu van der Poel di balapan cyclocross harus tertunda. Pecinta cyclocross harus menunggu seminggu lagi untuk menyaksikan aksi pembalap Belanda ini. Van der Poel dijadwalkan tampil lagi pada penghujung Desember nanti.

Van der Poel mengalami cedera lutut dalam sesi latihan menyambut musim baru 2022. Semula, cedera ini diyakini tidak parah. Sehingga ia bisa beraksi kembali pada akhir pekan ini. Akan tetapi, prediksi ini sepertinya meleset. Sebab Van der Poel belum sepenuhnya puluh dari cedera.

Tim yang menaungi Van der Poel, Alpecin-Fenix mengumumkan bahwa proses penyembuhan cedera lutut itu lebih lambat dari jadwal. Membuat Van der Poel harus menunda sejumlah agenda balapan cyclocross.

"Ini telah diputuskan oleh pembalap dan manajemen tim setelah berkonsultasi dengan kinerja tim dan staf medis,” jelas pernyataan resmi ProTeam asal Belgia itu.

Van der Poel diperkirakan akan tampil di Dendermonde World Cup pada 26 Desember mendatang. Setelah itu, ia masih ditunggu sembilan agenda cyclocross lainnya. Semuanya harus dijalani hingga awal 2022 mendatang.

Dengan start yang mundur akibat cedera, Van der Poel hanya memiliki waktu lima minggu untuk mempertahankan gelar juaranya di Fayetteville pada 30 Januari nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 69

Foto: Alpecin-Fenix

Populer

Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Valtteri Bottas, Pembalap F1 Menuju Kejuaraan Dunia Gravel UCI
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar
Attack di 60 Km Akhir, Mathieu van der Poel Menang Fenomenal di Paris-Roubaix
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg