Jumbo-Visma Daratkan Tiesj Benoot

Jumbo-Visma mendapatkan tenaga baru untuk membela tim ini pada musim 2022 nanti. Peserta WorldTour asal Belanda itu mendatangkan Tiesj Benoot. Pembalap 27 tahun tersebut diikat kontrak dengan durasi dua tahun. Berlaku hingga akhir musim 2023 mendatang.

Benoot tercatat sebagai pemenang Strade Bianche 2018. Ia juga mencuri kemenangan etape dan meraih green jersey di Paris-Nice 2020. Benoot memulai karier bersama Lotto Soudal. Ia membela tim ini hingga 2019. Benoot menyeberang ke Team DSM mulai 2020 hingga berakhirnya musim 2021.

Directeur Sportif Jumbo-Visma Merijn Zeeman mengaku telah mengincar rider asal Belgia tersebut selama beberapa tahun terakhir. Ketika kesempatan untuk mendapatkan Benoot terbuka lebar, Jumbo-Visma pun bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan sang pembalap buruan.

"Kami senang Tiesj telah memilih kami. Ia adalah pebalap yang hebat dan memiliki kepribadian yang hebat. Tiesj membuat kami lebih kuat di banyak area. Selain itu, kepribadiannya sangat cocok untuk kami," sanjung Zeeman dalam laman resmi tim.

Benoot menjadi pembalap keenam yang bergabung dengan tim kuning-hitam. Sebelumnya, Jumbo-Visma sukses mendapatkan tanda tangan Rohan Dennis, Christophe Laporte, Michel Hessmann, Milan Vander, serta Tosh van der Sande.

"Saya merasa belum mencapai puncak kemampuan. Bersama tim Jumbo-Visma, saya pikir bisa membuat langkah maju itu. Saya telah memperhatikan tim ini selama beberapa tahun terakhir. Saya mengenal beberapa orang dari tim. Jadi saya bisa mendapatkan gambaran tentang cara kerjanya. Ada cara kerja profesional yang menarik bagi saya," bilang Benoot.

Benoot dapat disandingkan dengan rekan senegaranya Wout van Aert di balapan klasik. "Saya yakin bahwa saya bisa menjadi versi terbaik dari diri saya sebagai pembalap sepeda di tim Jumbo-Visma," ucap Benoot. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 68

Foto: Belga


COMMENTS