Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. Lulusan Akpol 1996 ini juga siap hadir dan ikut memberangkatkan peserta di garis start nanti.

Dukungan itu disampaikan ketika perwira menengah Polri ini menjamu founder Mainsepeda.com, Azrul Ananda di Mapolrestabes, Selasa (23/11) siang. Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu berlangsung gayeng dan hangat.

Banyak hal yang dibicarakan. Mulai soal pandemi dan keamanan di Surabaya, juga tentang bersepeda. Olahraga ini sedang hype di penjuru dunia. Ada banyak cyclist baru yang bermunculan sepanjang pandemi. Event-event sepeda pun mulai menggeliat. Salah satunya KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021.

Gowes seru lintas kota ini akan berlangsung dua hari pada 4-5 Desember nanti. Kuotanya dibatasi agar sesuai protokol kesehatan. "Pada hari pertama, peserta akan gowes dari Surabaya ke Kediri. Jaraknya sekitar 180 kilometer," cerita Azrul kepada Kapolrestabes.

Kemudian pada hari kedua, para peserta akan gowes dari Kota Kediri menuju Air Terjun Dholo. Jaraknya lebih pendek. Hanya 48 kilometer dengan elevation gain 1.385 meter. Tanjakannya ngeri-ngeri sedap. Selain kelok sembilan yang keren, juga ada tanjakan gigi satu yang harus ditaklukkan para peserta.

"Wah menarik sekali. Saya siap hadir untuk memberangkatkan peserta di start nanti. Semoga event gowesnya lancar," harap mantan Dirreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) ini.

Dalam pertemuan itu, Kapolrestabes mengajak Azrul berkeliling ke Mapolrestabes. Termasuk ke ruang kerjanya yang saat ini sedang direnovasi. Pertemuan ini ditutup dengan makan siang bareng. Menunya sangat lezat: nasi campur paling masyhur di Kota Pahlawan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 65

 


COMMENTS