Nibali Berencana Debut di Paris-Roubaix

Selama 17 tahun karier profesionalnya, ada satu lomba yang belum pernah diikuti oleh Vincenzo Nibali. Event itu adalah Paris-Roubaix. Nah, pembalap senior asal Italia itu berencana melakukan debut di balapan berjuluk hell of the north itu pada tahun depan.

Hampir semua lomba bergengsi pernah diikuti Nibali. Ia sudah tampil di tiga Grand Tour. Bahkan memenanginya. Si Hiu dari Messina, julukan Nibali, mengoleksi dua gelar Giro d'Italia. Serta masing-masing satu gelar Tour de France dan Vuelta a Espana.

Nibali sudah mencicipi seluruh balapan-balapan satu minggu paling bergengsi di dunia. Juga turun di empat dari lima balapan Monument. Satu-satunya lomba yang belum dijajal adalah Paris-Roubaix.

Menurut La Gazzetta dello Sport, pembalap 37 tahun itu akan berpartisipasi dalam Paris-Roubaix untuk kali pertama pada musim depan. Nabali mengumumkan seminggu yang lalu bahwa ia ingin suatu hari berada di garis start Paris-Roubaix.

"Saya belum pernah balapan di Roubaix . Tapi tahun depan mungkin waktu yang tepat," bilang pembalap yang akan bergabung dengan Astana pada musim depan itu.

Surat kabar asal Italia ini mengungkapkan bahwa Nibali memiliki rencana ambisius untuk tahun 2022. Ia berencana tampil di empat balapan Monument lainnya, yakni Milan-San Remo, Tour of Flanders, Liege-Bastogon-Liege, dan Il Lombardia.

Namun, belum jelas apakah Nibali akan ambil bagian di Giro d'Italia lagi tahun depan atau ia lebih memilih Tour de France. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 62

Foto: ASO


COMMENTS