Odie Purnomo Juara ITT 2021

Odie Purnomo Setiawan memenangkan balapan individual time trial (ITT) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda 2021. Pembalap asal Jogjakarta ini menjadi yang tercepat dalam lomba yang berlangsung di Garut, Jawa Barat (Jabar), Senin (25/10).

Lomba ITT berlangsung di lintasan sepanjang 13,6 kilometer. Dimulai dari Bengkel Las Abadi Jaya menuju Puncak Darajat. Balapan ini melombakan enam kategori usia, yakni men elite, men U-23, men junior, women elite, women U-23, dan women junior.

Odie Purnomo menjadi pemenang kategori men elite. Pembalap Nusantara Cycling Team itu mencatatkan waktu terbaik, yakni 33 menit 51,734 detik. Muhammad Abdurrahman (Jawa Timur) yang menjadi rekan setim Odie di Nusantara, finis di posisi dua. Tempat ketiga diduduki Jamal Hibatullah asal Jawa Barat (Jabar).

Ini adalah gelar pertamanya di ajang Kejurnas. Sebelumnya, Odie menjadi runner up balapan ITT di Kejurnas 2018. Kemudian menempati peringkat kelima di nomor yang sama dalam Kejurnas 2019.

Prasetyo Nur Firdaus memenangi lomba ITT untuk kategori men U-23. Rider asal Tulungagung, Jawa Timur itu mencatatkan waktu 35 menit. Ahmad Yoga Ilham Firdaus (Jogjakarta) dan Muhamad Herlangga (Banten) finis kedua dan ketiga. Prasetyo dan Herlangga sama-sama dari Nusantara.

Astan Maulana asal DKI Jakarta menempati posisi pertama di kategori men junior. Maulana menyelesaikan lomba ini dengan catatan waktu 37 menit. Dua pembalap asal Jatim, Januar Alki Zulkarnain dan Syarif Hidayatullah finis di belakangnya.

Wakil DKI Jakarta, Arfiana Khairunnisa merebut tempat pertama di kategori women elite. Arfiana melahap rute 13,6 kilometer dengan catatan waktu 51 menit 42 detik. Gisza Gabriella (Jawa Barat) dan Selvi Soegianto (Jawa Tengah) berada di peringkat dua dan tiga.

Gita Widya Yunika asal Jawa Barat menduduki tempat tertinggi di kategori women U-23. Tempat kedua menjadi milik atlet Jabar lainnya, Anatasya Priatna. Sementara Liontin Evangelina dari Jogjakarta menempati ranking ketiga.

Dewika Mulya Sova asal Jawa Timur menjadi yang terbaik di kategori women junior. Hadenova Majid (Jawa Tengah) dan Triana Puspa Dewi (Jawa Barat) membuntutinya di posisi kedua dan ketiga. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 61

Foto: Instagram Nusantara Cycling Team


COMMENTS