Greenfly Cycling Community
Rutin Bikin Event Agar Solidaritas Makin Erat
by - October 14, 2021

Greenfly Cycling Community punya cara sendiri agar solidaritas anggotanya makin kuat. Mereka rutin mengadakan event-event sebagai wadah anggota untuk bersosialisasi. Inilah yang membuat mereka selalu solid sejak didirikan 12 tahun yang lalu.

Pentolan Greenfly CC Adrie Evril mengatakan, tiap tahun selalu ada kegiatan yang mereka bikin. Yaitu touring dalam negeri, dari kota ke kota. Serta touring luar negeri.

"Sisanya event seperti bakti sosial. Atau semacam event dalam rangka hari tertentu. Misalnya seperti Hari Kemerdekaan 17 Agustus atau event dengan kegiatan perayaan," kata Adrie.

Sekarang anggota aktif Greenfly mencapai 300 orang. Dengan anggota sebanyak itu, ada tantangan tersendiri bagi Adrie untuk bisa mengakomodir minat anggota.


"Pasti mereka antusias dan butuh wadah berkegiatan untuk berkumpul. Kami buat kegiatan touring dan event. Yang bisa, ya silakan ikut. Kalau belum bisa, nanti ada event lagi. Event itu akan selalu ada," ujarnya.

Greenfly pun terbuka untuk segala jenis sepeda. Seperti road bike, sepeda lipat, hingga sepeda gunung (MTB). Tetapi yang paling banyak memang pengguna road bike.

Mereka rutin gowes bareng setiap Selasa dan Jumat di Pantai Indah Kapuk (PIK) atau di dalam kota Jakarta. Kemudian pada akhir pekan, mereka akan menggelar gowes bareng dengan rute yang lebih jauh. Biasanya ke luar Jakarta.

"Kalau MTB masih suka main ke Puncak. Bebas sih kalau anggota mau bikin kegiatan sendiri yang bersifat non resmi," lanjut Adrie.


Adrie sendiri bergabung dengan Greenfly CC sejak 2015 lalu. Ia bercerita, pandemi Covid-19 membuat kegiatan rutin mereka sempat terputus. Kini Greenfly masih menyesuaikan diri dengan keadaan new normal.

"Sejak Covid-19, merebak belum ada agenda yang disusun lagi. Kami masih wait and see. Ada plan tahun depan, tapi masih dimatangkan lagi," kata pria asal Jakarta itu.

Event terakhir yang mereka adakan yaitu gowes Jakarta-Jogjakarta pada Maret 2020. Acara tersebut diikuti 20 orang. Setelah itu Greenify CC lebih berkegiatan yang sifatnya lokal di Jakarta saja. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 60

Foto: Dokumentasi Greenfly CC


COMMENTS