Basso Luncurkan Palta II

Basso merilis Palta II secara serentak pada Sabtu (9/10) malam. Palta II adalah sepeda gravel terbaru dari brand asal Italia tersebut. Sepeda ini diklaim lebih cepat, lebih reaktif, lebih nyaman, dan lebih serbaguna dari seri sebelumnya.

Sepeda ini merupakan generasi kedua dari Basso Palta yang dirilis pada pertengahan 2018 lalu. Dinamakan Palta berdasarkan nama lintasan gravel di wilayah Veneto, Italia, markas Basso.

"Edisi pertama Palta sangat sukses. Tidak hanya dilihat dari jumlahnya, tetapi juga dari feedback dari para atlet yang menggunakan sepeda ini," tulis Basso dalam rilis resminya.
Salah satu perubahan di Palta II adalah geometri baru. Sepeda ini memiliki top tube yang sedikit dinaikkan. Bukan untuk membuat pengunanya lebih santai. Melainkan untuk memastikan posisi performa yang nyaman sambil menghilangkan kebutuhan akan spacer tambahan.

Selain dibikin makin nyaman, Basso berusaha mengimbanginya dengan membuat Palta II lebih aerodinamis. Serta membuat bagian depan bersih dari segala kabel.

Berat frameset-nya sekitar 780 gram. Basso Palta II dilengkapi dengan grupset Campagnolo Ekar 13 speed. Sepeda ini dapat mengakomodasi ban hingga ukuran 45 mm. Seperti kebanyakan varian Basso lainnya, Palta II juga dibuat di Italia.
Basso Palta II tersedia dalam tiga warna: poseidon green, phantom black, dan stone gray. Sepeda ini telah diperkenalkan di tiga kota di Indonesia, yakni Bandung, Tangerang, dan Surabaya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 59

Foto: Basso


COMMENTS