Astana Jadi Astana Qazaqstan Mulai Musim 2022
by - October 08, 2021
Astana Jadi Astana Qazaqstan Mulai Musim 2022
by MainSepeda - October 08, 2021

Astana berganti nama lagi. Mereka tak lagi mengusung Astana-Premier Tech pada musim depan. Skuad biru langit asal Kazakhstan ini akan dikenal dengan nama Astana Qazaqstan mulai musim 2022.

Dalam keterangan resminya, Astana menjelaskan bahwa Premier Tech akan meninggalkan status sebagai sponsor utama musim depan. Sebagai gantinya, nama mereka berubah menjadi Astana Qazaqstan.

"Qazaqstan adalah nama Kazakhstan yang paling akurat dan benar dalam transkripsi bahasa Inggrisnya," kata tim tersebut dalam pernyataannya.

"Qazaqstan adalah semacam identitas baru baru negara di panggung internasional. Yang menggabungkan tradisi, bahasa, budaya, dan strategi pembangunan negara yang berusia berabad-abad di dunia saat ini," imbuh mereka.

Astana Qazaqstan akan dinakhodai kembali oleh Alexander Vinokourov.Selain itu, tim ini akan diperkuat rider kawakan, Vincenzo Nibali. Gianni Moscon, David de la Cruz, dan Joe Dombrowski juga mengisi line up Astana musim depan.

Selain itu, Miguel Angel Lopez juga dilaporkan akan kembali ke pangkuan Astana. Superman Lopez, begitu ia akrab disapa, baru saja berpisah dengan Movistar. Tak lama setelah kedua belah pihak menyepakati kontrak baru hingga 2023.

Selain kedatangan bintang-bintang baru, perubahan nama nama ini sekaligus menegaskan keterlibatan lebih dalam dari Federasi Bersepeda Kazakhstan. Mereka akan dilibatkan di Dewan Direksi maupun di manajemen tim Astana Qazaqstan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 59

Foto: COR VOS


COMMENTS