Setelah Empat Tahun, Cavendish Tampil di Kejuaraan Dunia Lagi
by - September 14, 2021
Setelah Empat Tahun, Cavendish Tampil di Kejuaraan Dunia Lagi
by MainSepeda - September 14, 2021

Tak ada nama Geraint Thomas dalam skuad Britania Raya (Team GB) yang akan tampil di UCI Road World Championships 2021 di Flanders, Belgia. Sebagai gantinya, muncul sosok Mark Cavendish dalam skuad tersebut.

Team GB akan berkekuatan delapan pembalap di nomor men’s elite road race. Cavendish yang sukses besar di Tour de France 2021, menjadi salah satu tumpuannya. Selain itu,Team GB juga menurunkan Tom Pidcock. Ia adalah peraih medali emas nomor MTB di Olimpiade Tokyo.

Selain kedua pembalap itu, Team GB diperkuat Luke Rowe, Fred Wright, Jake Stewart, Connor Swift, Ben Swift, dan Ethan Hayter. Hayter, yang baru saja menjadi runner-up Tour of Britain, juga diandalkan di nomor men’s elite time trial. Ia tampil bersama Dan Bigham.

"Saya benar-benar menantikan UCI Road World Championships 2021. Karena kami memiliki beberapa kandidat peraih medali di setiap kategori," kata dDirektur Kinerja British Cycling, Stephen Park dalam keterangan resminya.

Masuknya nama Cavendish dalam Team GB untuk UCI Road World Championships 2021 menjadi poin menarik. Sebab ia kali terakhir tampil di ajang ini pada 2016 lalu. Kala itu Cavendish finis kedua di belakang Peter Sagan (Slovakia)

"Akan menarik untuk melihat bagaimana men’s elite road race berlangsung. Berdasarkan apa yang kami ketahui tentang lintasan, serta melihat performa pembalap saat ini, kami telah membuat keputusan untuk tidak pergi dengan satu pemimpin Balapan benar-benar bisa menjadi milik kami. Siapa pun yang menang," imbuhnya.

Sementara itu, Lizzie Deignan, Anna Shackley, Alice Barnes, Anna Henderson, Pfeiffer Georgi, dan Joss Lowden akan menjadi tumpuan di nomor elite women’s road race. Lowden dan Georgi juga akan berlomba di disiplin time trial. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: Getty Images


COMMENTS