Superman Lopez Terancam Didepak dari Movistar

| Penulis : 

Aksi ngambek Miguel Angel Lopez di La Vuelta a Espana 2021 berbuntut panjang. Ia memang sudah meminta maaf dalam laman resmi tim Movistar. Namun, skuad asal Spanyol tersebut mempertimbangkan untuk memutus kontrak rider berjuluk Superman Lopez itu.

Superman Lopez ngambek di Etape 20 Vuelta a Espana, akhir pekan lalu. Mantan pembalap Astana itu tiba-tiba berhenti melaju dan berhenti balapan. Padahal lomba masih tersisa 20 kilometer. Keputusan ini dilandasi rasa kecewa Lopez terhadap tim.

Skuad biru langit itu memintanya untuk berhenti mengejar kelompok Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Enric Mas (Movistar). Karena kecewa dan marah, Lopez pun angkat kaki. Keputusan ini membuat Movistar gagal membawa dua pembalapnya finis tiga besar di klasemen overall.

"Memang benar, bahwa hingga hari-hari terakhir kami memiliki kemungkinan memiliki pembalap di kiri dan kanan Primoz Roglic. Tetapi peristiwa dengan Miguel Angel menghalangi kami dari kemungkinan itu," ungkap bos tim Movistar Eusebio Unzué kepada Radio Onda Cero.

Masalah ini tak berhenti meski pembalap asal Kolombia itu sudah meminta maaf. Muncul problem baru lantaran Lopez tidak hadir dalam makan malam tim setelah berakhirnya Vuelta a Espana. "Ia bersama keluarganya, dan mereka bisa bersama dengan sedikit lebih tenang," ungkap Unzué.

Manajemen pun makin kecewa dengan sikap sang bintang. Bahkan mereka mempertimbangkan untuk melepas pembalap andalannya itu. Sungguh ironis karena Lopez sebenarnya baru meneken perpanjangan kontrak hingga 2023.

"Ada situasi balapan yang tidak dapat ia selesaikan. Saya pikir itu menghasilkan semacam frustrasi, serta membawanya ke keputusan terburuk. Ia sebenarnya pria yang baik. Tetapi ia akhirnya mengambil keputusan yang paling tidak tepat," sesal Unzué. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 54

Foto: ASO

Populer

Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Valtteri Bottas, Pembalap F1 Menuju Kejuaraan Dunia Gravel UCI
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Jajal Rute Cirebon-Tasikmalaya Bareng Komunitas, Azrul Ananda Melintasi Tanjakan Kaki Gunung Ciremai
Bromo KOM X Kategori Women Elite: Chika Zerra Berambisi Pertahankan Gelar
Attack di 60 Km Akhir, Mathieu van der Poel Menang Fenomenal di Paris-Roubaix
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg