Rohan Dennis Merapat ke Jumbo-Visma

Rohan Dennis baru saja menyepakati kontrak berdurasi dua musim bersama Jumbo-Visma. Dennis adalah rider yang diidam-idamkan oleh Merijn Zeeman, Directeur Sportif tim asal Belanda itu. Ia diproyeksikan untuk membela tim ini di Grand Tour dan sejumlah ajang lainnya.

Dennis memutuskan pindah ke tim asal Belanda tersebut setelah mengabdi selama dua musim bersama Ineos Grenadiers. "Saya menantikan tantangan baru. Saya senang bisa bergabung dengan salah satu tim terkemuka di peloton," kata Dennis dalam keterangan resminya.

Dennis akan satu tim dengan dua pembalap peraih medali di nomor individual time trial putra (ITT) di cabang olahraga balap sepeda di Olimpiade Tokyo. Primoz Roglic yang membela Slovenia, meraih emas. Kemudian Tom Dumoulin (Belanda) merebut perak. Sedangkan Dennis mendapatkan perunggu.

Dennis mengaku sudah tidak sabar untuk berkolaborasi dengan Roglic, Dumoulin, serta Wout van Aert. Ia dan Dumoulin adalah rekan satu tim di Rabobank Continental Team pada musim 2011 lalu. Berkendara bersama ketiga pembalap top itu adalah peluang emas yang tidak dapat ditolak olehnya.

"Terus berkontribusi untuk kemenangan tim di Grand Tour, serta mengambil peluang di balapan adalah tujuan utama saya. Ini adalah babak baru. Tetapi juga kembali ke ke tahun-tahun awal karier saya saat terlibat di tim Rabobank pada 2011," sebut Dennis.

Directeur Sportif Jumbo-Visma, Merijn Zeeman sangat senang dengan kedatangan Dennis. Sebab Dennis adalah pembalap yang sudah diidamkan sejak lama. "Tidak banyak pembalap di peloton yang memiliki kualitas sepertinya," pujinya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 54

Foto: Getty Images


COMMENTS