Andalkan Fabio Jakobsen di Vuelta a Espana 2021

Fabio Jakobsen menjadi sprinter utama Deceuninck-QuickStep di La Vuelta a Espana 2021. Ini adalah Grand Tour kedua untuknya. Sebelumnya, Jakobsen tampil di La Vuelta 2019 dan berhasil mendapatkan dua kemenangan di sana.

Namanya tercantum dalam daftar delapan pembalap Deceuninck-QuickStep untuk Vuelta a Espana yang diumumkan Senin (9/8). Jakobsen akan berjuang bersama Josef Cerny, James Knox, Florian Senechal, Bert van Lerberghe, Zdenek Stybar, Andrea Bagioli, dan Mauri Vansevenant.

"La Vuelta adalah salah satu balapan tersulit musim ini. Akan tetapi, kami tetap optimistis. Sebab kami memiliki tim kuat yang mampu berjuang untuk hasil yang baik di hampir semua etape," kata Directeur Sportif Deceuninck–QuickStep, Wilfried Peeters.

Sebelumnya, Jakobsen butuh waktu lama untuk pulih dari cedera parah yang dialami di Tour de Pologne 2020. Ia sudah come back di Tour of Turkey 2021, medio April lalu. Berselang tiga bulan, Jakobsen akhirnya menunjukkan progres positif.

Ia mendapatkan dua kemenangan dan menduduki ranking kedua points classification di Tour de Wallonie, akhir Juli lalu. Kemenangan inilah yang menjadi tiket Jakobsen untuk mengisi satu slot di skuad proyeksi Vuelta a Espana, 14 Agustus-5 September mendatang. .

"Fabio kembali ke Grand Tour setelah dua tahun. Ia akan start setelah hasil mengagumkan di Tour de Wallonie. Fabio didukung oleh kereta sprint yang solid. Terdiri dari Josef, Florian dan Bert. Kesemua pembalap ini telah menunjukkan kualitas mereka pada masa lalu. Zdenek dan Josef sama-sama mampu memanfaatkan peluang jika itu muncul dengan sendirinya," jabar Peeters. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS