Nibali Dilaporkan Pulang ke Astana-Premier Tech
by - July 21, 2021
Nibali Dilaporkan Pulang ke Astana-Premier Tech
by MainSepeda - July 21, 2021

Bursa transfer memang baru dibuka pada Agustus nanti. Akan tetapi, isu kepindahan pembalap mulai gencar saat ini. Salah satunya terkait rider senior Italia Vincenzo Nibali. Ia dilaporkan akan meninggalkan tim Trek-Segafredo dan bergabung dengan Astana-Premier Tech.

Setelah meninggalkan Bahrain Merida (sekarang Bahrain Victorious) pada penghujung 2019, Nibali ditampung Trek-Segafredo dengan kontrak dua tahun. Jalinan kerja sama ini akan berakhir penghujung tahun ini. Hingga kini belum ada kesepakatan baru di antara kedua belah pihak.

General Manager Trek-Segafredo Luca Guercilena mengungkapkan, pihaknya sebenarnya sudah berdiskusi soal perpanjangan kontrak dengan agen Nibali. Hanya saja hingga saat ini tidak ada kesepakatakan apa pun. Tim ini pun sudah bersiap hidup tanpa pembalap 36 tahun itu.

"Dari apa yang saya tahu, ia belum memutuskan apa pun. Ia belum mengomunikasikan apa yang ia inginkan selain bertanding di Olimpiade terlebih dahulu. Ia sangat sering dikaitkan dengan Astana, jadi saya pikir ia akan pindah ke sana," ungkapnya kepada Cyclingnews.

Jika benar, maka Nibali akan menjalani periode kedua bersama tim asal Kazakhstan itu. Nibali pernah menjadi bagian dari Astana pada 2013 hingga 2016. Hasilnya luar biasa. Pembalap asal Italia ini dua kali menjuarai Giro d'Italia dan sekali menjadi pemenang Tour de France.

Selain kepindahan Nibali ke Astana-Premier Tech, kabar lain menyebutkan Sergio Higuita bersiap meninggalkan EF Education-Nippo dan bergabung dengan Bora-Hansgrohe. Lalu Esteban Chaves (Team BikeExchange) akan menggantikan tempatnya di EF.

Selain Higuita, Bora-Hansgrohe juga dikaitkan dengan Jai Hindley. Runner-up Giro 2020 itu tak memperpanjang kontraknya di Team DSM demi bergabung dengan skuad asal Jerman itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 51

Foto: Getty Images


COMMENTS