Peter Sagan Bawa Specialized ke TotalEnergies

Kepindahan Peter Sagan ke tim TotalEnergies segera mendekati kenyataan. Juara dunia tiga kali tersebut tak hanya membawa sejumlah rekannya dari Bora-Hansgrohe. Ia turut serta mengajak sepeda Specialized ke tim asal Prancis itu.

Kontrak Sagan bersama Bora-Hansgrohe habis pada akhir musim ini. Tidak ada kesepakatan baru. Sebab tim asal Jerman merasa sang superstar asal Slovakia mulai meredup. Sagan bukan lagi momok utama saat sprint.

Namanya sempat dikaitkan dengan Deceuninck-QuickStep. Namun tim asal Belgia ini keberatan karena Sagan tak bisa didatangkan sendirian. Sagan harus membawa Daniel Oss, Maciej Bodnar, Erik Baška dan saudaranya Juraj Sagan ke tim barunya. Kini hanya tersisa TotalEnergies sebagai kandidat tunggal.

Menurut laporan WielerFlits, TotalEnergies akan mengikat Sagan beserta pembalap pendukung, dan pemasok sepeda Specialized setelah berakhirnya Tour de France 2021. Tim yang berdiri sejak 2000 itu menunggu pembukaan bursa transfer pada 1 Agustus nanti.

"Saya masih menunggu tanda tangan dari pihak-pihak yang terlibat," bilang General Manager TotalEnergies Jean-René Bernaudeau kepada WielerFlits.

Specialized akan menggantikan tempat Wilier Triestina mulai tahun depan. Meski ditinggal Sagan, Specialized dilaporkan tetap mempertahankan peran mereka sebagai pemasok sepeda untuk Bora-Hansgrohe. Mereka juga setia dengan tim Deceuninck-QuickStep yang telah disuplai sejak 2012.

Sementara itu, Bora-Hansgrohe akan memulangkan Sam Bennett sebagai pengganti Sagan. Pembalap Irlandia ini tidak memperpanjang kontra dengan Deceuninck-QuickStep. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 49

Foto: Getty Images


COMMENTS