Siapkan Mesin Turbo agar Pogacar Juara lagi

UAE Team Emirates telah menyusun tim yang akan ditampilkan di Tour de France 2021, akhir pekan ini. Mereka akan dipimpin juara bertahan Tadej Pogacar. Pembalap 22 tahun asal Slovenia tersebut dikawal nama-nama top seperti debutan Brandon McNulty dan dua pemain, yakni Rafal Majka dan Marc Hirschi.

Selain keempat pembalap itu, UAE Team Emirates juga akan diperkuat Davide Formolo, Rui Costa, Mikkel Bjerg, dan Vegard Stake Laengen. Kedelapan pembalap ini diumumkan dalam rilis resmi Selasa (22/6).

"Merupakan hak istimewa untuk kembali ke Tour de France sebagai juara bertahan. Ini merupakan tahun yang sulit bagi banyak orang. Kami berharap dapat memberikan balapan yang menarik selama tiga minggu ke depan untuk semua orang," kata Pogacar dalam keterangan resminya.

Pogacar menatap Tour de France tahun ini dengan mantap. Ia baru saja menjuarai Tour of Slovenia pada medio Juni lalu. Pogi, sapaan akrabnya juga memenangkan tiga balapan mayor, yakni UAE Tour, Tirreno-Adriatico, dan Liège-Bastogne-Liège.

"Sejauh ini semua berjalan sangat baik dan saya sudah tidak sabar untuk tampil di Tour de France dengan rasa percaya diri akan kemampuan saya dan tim saya. Kami tidak sabar untuk menghadapi tantangan ini," bilang eks pembalap ROG-Ljubljana itu.

Berbeda dengan Tour de France tahun lalu, skuad UAE Team Emirates tidak membawa sprinter ke Prancis pada tahun ini. Mereka bahkan meninggalkan Alexander Kristoff, pemenang Etape 1 Tour de France 2020. Komposisi musim ini sepenuhnya bertujuan untuk menyukseskan Pogacar.

"Tujuan kami untuk tahun ini jelas: kami akan mencoba dan mempertahankan gelar yang diraih Tadej tahun lalu. Jadi kami telah membangun tim di sekelilingnya. Kami memiliki perpaduan yang baik antara pembalap muda dan pembalap berpengalaman untuk mendukung Tadej," jelas manajer tim Joxean Matxin Fernandez. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Getty Images


COMMENTS