Brompton Radiohead Menjadi yang Paling Mahal
by - June 17, 2021
Brompton Radiohead Menjadi yang Paling Mahal
by MainSepeda - June 17, 2021

Masih ingat dengan lelang Brompton edisi spesial yang didesain oleh kalangan artis dan musisi dunia? Lelang itu telah ditutup pada 12 Juni lalu. Menghasilkan total dana 142.200 USD, atau sekitar Rp2 miliar. Konon, Brompton desain Radiohead laku paling mahal.

Brompton mengumumkan lelang 14 sepeda pada akhir April lalu. Mereka menggandeng 13 artis terkenal. Mulai dari Foo Fighters, Rise Against, Radiohead, Phoebe Bridgers, LCD Soundsystem, Khruangbin, Nathan East, Dinosaur Jr, Oh Wonder, Underworld, Sub Pop, Neko Case, dan Enrique Iglesias.
Selanjutnya, ke-14 Brompton tersebut dilelang di situs Greenhouse Auctions. Hasilnya diberikan kepada Crew Nation, organisasi yang mendukung orang-orang yang mengerjakan acara live musik. Proses lelang berlangsung mulai 28 April hingga 12 Juni.

BACA JUGA: Brompton Edisi Terbatas, Didesain Radiohead hingga Foo Fighters

Lebih dari 250 orang terdaftar untuk mengikuti lelang. Mereka berasal dari penjuru dunia. Termasuk Singapura, Malaysia, Italia, Meksiko, Jerman, Korea Selatan, Cina, Indonesia, Inggris, Prancis, dan Kanada.
Setelah proses lelang ditutup, Greenhouse Auctions mengumumkan bahwa mereka berhasil mendapatkan dana 142.200 USD. Jumlah itu telah disalurkan ke Crew Nation. Melalui media sosialnya, Brompton mengungkapkan bahwa desain Radiohead menjadi sepeda Brompton termahal yang pernah terjual. Sepeda ini laku 24.000 USD, atau sekitar Rp345 juta.

"Kolaborasi ini dan uang yang terkumpul benar-benar dihargai karena kami terus memberikan dukungan kepada anggota kru di seluruh dunia yang masih membutuhkan bantuan kami," bilang Nurit Smith, Executive Director Music Forward Foundation.
Pendiri Greenhouse Auctions Shlomi Rabi menambahkan, inisiatif Brompton untuk mendukung Crew Nation telah membentuk template untuk kolaborasi lintas industri. Membuktikan bahwa semua unsur mendapat manfaat ketika entitas yang tampaknya berbeda bergandengan tangan.

"Berkat pelelangan ini, anggota kru di industri musik akan terus bergulir, maju, dan naik," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Greenhouse Auctions


COMMENTS