Brompton Edisi Terbatas, Didesain Radiohead hingga Foo Fighters
by - April 28, 2021

Brompton kembali melelang sepeda limited edition. Sepeda ini spesial karena didesain oleh 13 artis terkenal. Proses lelang dilakukan mulai 28 April hingga 12 Juni di Greenhouse Auctions. Hasilnya akan diberikan kepada Crew Nation, organisasi yang mendukung orang-orang yang mengerjakan acara live musik.

Para artis yang terlibat dalam proyek ini di antaranya Foo Fighters, Rise Against, Radiohead, Phoebe Bridgers, LCD Soundsystem, Khruangbin, Nathan East, Dinosaur Jr, Oh Wonder, Underworld, Sub Pop, Neko Case, dan Enrique Iglesias.

Detail desain Radiohead x Crew Nation Brompton Bike

Salah satu seniman yang berpartisipasi dalam pengerjaan sepeda edisi terbatas ini adalah Stanley Donwood. Pria asal Inggris itu tbertanggung jawab atas karya seni album Radiohead selama lebih dari 20 tahun terakhir. Tidak heran jika Donwood juga merancang Brompton edisi Radiohead ini.

Desainnya menampilkan skema warna-warni yang menggabungkan elemen dari katalog belakang album band rock yang digawangi Thom Yorke itu. "Saya sangat senang diminta untuk merancang sepeda Brompton yang akan dilelang untuk mengumpulkan uang untuk Crew Nation," kata Donwood.

Rise Against x Crew Nation Brompton Bike

Vokalis Rise Against Tim McIlrath memiliki cerita menarik tentang sepeda. Sebagai musisi, McIlrath selalu menikmati kota dari bus atau di atas panggung. Sepeda membuat mereka bisa menjangkau wilayah yang lebih luar. Serta bisa berjumpa dengan para fans dari penjuru kota.

"Berkolaborasi dengan perusahaan seperti Brompton adalah hal yang mudah bagi band seperti kami yang selalu bergerak dan menghargai perjalanan ringan," ucap musisi kelahiran Indianapolis itu.
                                                          Oh Wonder x Crew Nation Brompton Bike

Melalui pernyataan di laman resminya, Brompton mengaku beruntung karena sepeda mereka menjadi teman baik musisi dan kru di belakang panggung.

"Tahun lalu, orang di seluruh dunia terganggu oleh pandemi. Artis, kru, dan semua orang yang hidup di musik telah kehilangan mata pencaharian. Kondisi ini membuat saya bertanya bagaimana Brompton dapat membantu mereka," ucap Tevis Jory, Manajer Penjualan Brompton di Amerika Utara.

Dinosaur Jr. x Crew Nation Brompton Bike

Sejak dua tahun lalu Tevis Jory telah memulai program bernama Band Bike Hire . Melalui program ini para kru atau band tur mana pun dapat memesan sepeda, secara gratis, untuk keseluruhan tur di Amerika Serikat. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Foto: Brompton


COMMENTS