Pinarello Custom "Argentina" untuk Paus Fransiskus
by - June 17, 2021
Pinarello Custom "Argentina" untuk Paus Fransiskus
by MainSepeda - June 17, 2021

Giliran Egan Bernal (Ineos Grenadiers) yang bertemu Paus Fransiskus. Juara Giro d'Italia 2021 itu berjumpa Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu (16/6), sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Selain menyerahkan Pinarello custom, Bernal juga memberikan maglia rosa untuk pemimpin Gereja Katolik di seluruh dunia itu.

Pertemuan ini telah dikabarkan oleh akun media sosial Bernal sehari sebelumnya. Bernal tak datang sendirian. Ia ditemani kekasihnya María Fernanda Gutiérrez. Dalam laman resmi Ineos Grenadiers dijelaskan jika pertemuan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Kolombia untuk merayakan kemenangan Bernal di Giro baru-baru ini.

"Saya sangat bahagia dapat bertemu langsung dengan Paus Fransiskus, karena saya dibesarkan dalam keluarga Katolik. Bagi saya, ia adalah pemegang otoritas tertinggi dalam beragama dan menerima berkahnya," kata rider 24 tahun tersebut.

BACA JUGA: Sepeda Spesial Peter Sagan untuk Paus Fransiskus Dilelang

Tak sekadar berkunjung, Bernal juga memberikan maglia rosa miliknya yang merupakan simbol pemenang balapan paling akbar di Italia tersebut. Selain itu, ia juga memberi sebuah sepeda Pinarello custom bercorak biru-putih laiknya bendera Argentina, negara kelahiran Paus Fransiskus.

"Seperti biasa, setiap orang yang bertemu Paus menawarkan hadiah. Saya memberikan maglia rosa dan sepeda Pinarello, yang telah dicat khusus oleh Fausto Pinarello. Sebuah isyarat simbolis dari apa yang kami lakukan sebagai pesepeda dan sebagai sebuah tim," jelas Bernal.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Pinarello, Vatican Media


COMMENTS