Egan Bernal Sudah Pulih dari Covid-19
by - June 16, 2021
Egan Bernal Sudah Pulih dari Covid-19
by MainSepeda - June 16, 2021

Egan Bernal kini bisa pulang kampung ke Kolombia untuk merayakan kemenangan besar di Giro d'Italia pada akhir Mei lalu. Pembalap andalan Ineos Grenadiers tersebut telah dinyatakan pulih dari Covid-19.

Bernal bersiap pulang ke Kolombia sesaat setelah menjuarai Giro. Akan tetapi, rencana tersebut harus ditunda karena ia bersama kekasihnya, María Fernanda Gutiérrez dinyatakan positif Covid-19 pada awal Juni lalu. Tak jelas bagaimana ia bisa tertular.

Mereka diketahui positif COVID-19 saat melakukan tes PCR untuk persiapan perjalanan dari Eropa ke Kolombia. Keduanya dilaporkan hanya mengalami gejala ringan. Bernal dan pasangannya itu akhirnya menjalani isolasi di kediamannya di Monako.

Setelah lebih dari sepekan, Bernal mengaku sudah pulih dari Covid-19. "Kami dapat mengungkapkan bahwa kami bebas dari Covid-19," tulis Bernal di akun media sosialnya. Ia juga mengunggah foto bersama Rigoberto Uran (EF Education–Nippo) yang baru pulang dari Tour de Suisse 2021.

Dalam unggahan terbarunya pada Rabu (16/6) dini hari, Bernal mengaku akan melakukan pertemuan spesial dengan Paus Fransiskus. "Saya akan membawa hadiah spesial untuk seluruh masyarakat Kolombia," tulis pembalap 24 tahun itu.

Bernal dipastikan absen di Tour de France 2021 dan Olimpiade Tokyo. Setelah mengunci gelar Giro pertamanya, Bernal membidik kemenangan di La Vuelta a Espana yang akan dimulai Agustus mendatang. Tentu saja setelah melakoni latihan intens di Kolombia. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 45

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS