Medali Berlapis Emas untuk Pencatat Jarak Terjauh

Untuk kali kedua, Sumatera Ekspres menggelar event sepeda di tahun 2021. Setelah sukses dengan event "Sumeks Gowes 35 KM Virtual Fun Bike" pada akhir Maret lalu, kali ini mereka bikin agenda baru bertajuk "Virtual Fun Bike Online-Offline Road to Gran Fondo 2021".

"Event ini juga menjadi rangkaian hari ulang tahun ke-26 Sumatera Ekspres," ujar General Manager Sumatera Ekspres Nurseri Marwah.

Dirinya menjelaskan, waktu pelaksanaan berlangsung selama sembilan hari. Mulai Sabtu (26/6) hingga Minggu (4/7). Setiap peserta wajib merekam jalur atau rute dengan hanya menggunakan satu aplikasi saja, yakni Strava.

Khusus peserta dari Palembang, start offline ada di tiga titik, yakni di Griya Agung, Bank Sumselbabel (BSB) Jakabaring, dan PT Pusri. Khusus peserta luar Palembang dan luar Sumsel, titik start boleh ditentukan sendiri. Gowes dimulai pukul 07.00 WIB.

"Rutenya ditentukan peserta sendiri. Juga melewati destinasi wisata masing-masing daerah,"lanjutnya.

Pendaftaran "Virtual Fun Bike Online-Offline Road to Grand Fondo 2021" sudah dibuka sejak Sabtu (8/5) hingga Kamis (24/6). Biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000. Ada pun isi starter pack yakni medali dan sticker. Biaya ongkir pengiriman starter pack ditanggung peserta.

Panitia menyiapkan 10 sepeda untuk doorprize dan pelbagai hadiah menarik lainnya. "Tiga peserta dengan jarak terjauh selama sembilan hari itu, akan mendapat medali berlapis Emas," terangnya.

Setiap peserta wajib mengupload foto dan rekaman aplikasinya ke Instagram masing-masing, dan menandai Instagram @sumatera_ekspres. Hastagnya #HutSumeks26_RoadtoGrandFondo. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 44

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto/Ilustrasi: BBC


COMMENTS