Canyon Speedmax CFR Siap Debut di Giro d'Italia
by - May 06, 2021
Canyon Speedmax CFR Siap Debut di Giro d'Italia
by MainSepeda - May 06, 2021

Canyon mengeluarkan amuninisi baru menjelang bergulirnya Giro d'Italia 2021 akhir pekan nanti. Merek sepeda asal Jerman tersebut baru saja merilis Speedmax CFR. Ini adalah sepeda time trial anyar yang akan dipakai tim Movistar di Etape 1 Giro Sabtu (8/5) nanti.

Speedmax CFR yang baru saja dirilis adalah versi legal dari Speedmax CFR triathlon yang diperkenalkan ke publik pada akhir 2020 lalu. Bedanya, sepeda time trial ini sudah sesuai aturan Union Cycliste Internationale (UCI). Sehingga bisa digunakan untuk melaju di arena WorldTour.

Dalam keterangan resminya, Canyon menjelaskan bahwa sepeda baru ini akan digunakan oleh seluruh tim yang mereka dukung, yakni Canyon-SRAM, Arkea Samsic, Alpecin-Fenix, dan Movistar. Dua tim terakhir akan melaju di balapan time trial di Etape 1 Giro 2021, akhir pekan ini.

Desain sepeda ini memang mirip dengan saudaranya yang dipakai untuk berlaga di triathlon. Tentu saja dengan penyesuaian di sejumlah elemen seperti fork, down tube, bottom bracket, dan head tube junction yang disesuaikan dengan regulasi UCI.

Sepeda ini hanya tersedia dalam tiga ukuran, small, medium, dan larga. Berat frame untuk level medium kisaran 1.030 gram. Seperti kebanyakan sepeda masa kini, Speedmax CFR hanya tersedia dengan disc brake. Sepeda ini tersedia dalam satu corak, yakni hitam. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Canyon


COMMENTS