All-Out untuk Wout Van Aert

Sebagai satu-satunya tim asal Belanda yang berkiprah di WorldTour, Jumbo-Visma tak mau kehilangan muka di lomba paling top di sana: Amstel Gold Race. Skuat kuning-hitam akan all-out untuk menyukseskan Wout van Aert sebagai pemenang balapan ini.

Amstel Gold Race 2021 akan disesaki para bintang. Balapan yang akan menyelesaikan rute sepanjang 216,7 kilometer ini diikuti 19 kontestan WorldTour dan enam ProTeam. Sebagai "tuan rumah", Jumbo-Visma turun dengan Van Aert sebagai senjata utama.

Pembalap asal Belgia itu akan disikong superstar Primoz Roglic dan Jonas Vingegaard, peringkat kedua di Tour od the Basque Contry 2021. Dilansir Cyclingnews, Roglic siap mati-matinya untuk memenangkan Van Aert di balapan ini. Ia dan Vingegaard akan membuka jalan bagi Van Aert untuk menjuarai ajang ini.

"Wout biasanya jauh lebih cepat dari kami, jadi saya pikir baginya penting untuk menunggu di kilometer final. Sebelum itu, serahkan semua kepada kami," bilang juara dua edisi terakhir La Vuelta a Espana itu.

Van Aert memulai musim dengan baik. Ia meraih dua kemenangan dan duduk di peringkat kedua di klasemen overall lomba Tirreno-Adriatico. Van Aert juga menjadi juara di Gent-Wevelgem pada akhir Maret lalu. Kini ia diharapkan mengamankan podium utama di Belanda.

"Saya bukan spesialis untuk balapan ini. Tapi saya mungkin saya bisa berada di sana sehingga Wout tidak perlu melompat untuk setiap manuver yang terjadi. Sehingga ia bisa mengamankan posisinya di kilometer final," ucap pembalap asal Slovenia ini.

Jalan Van Aert untuk juara terbuka sangat lebar. Apalagi juara bertahan Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) memutuskan tak berpartisipasi tahun ini. Namun ia harus menaklukkan Julian Alaphilippe yang akan memimpin pasukan Deceuninck-QuickStep di Belanda.

Selain Alaphilippe, ada nama-nama lain yang berpotensi merusak pesta Van Aert malam ini, seperti Jasper Stuyven (Trek-Segafredo), Tom Pidcock (Ineos Grenadiers), serta Marc Hirschi (UAE Team Emirates). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 40

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS