Sepeda Milik Putri Diana Dilelang, Siapa Berminat?
by - April 07, 2021
Sepeda Milik Putri Diana Dilelang, Siapa Berminat?
by MainSepeda - April 07, 2021

Demam serial The Crown membuat segala hal berbau mendiang Putri Diana menyeruak lagi. Salah satunya adalah sepeda yang pernah digunakan oleh mantan istri Pangeran Charles tersebut. Sepeda Raleigh Traveler keluaran tahun 1970-an itu akan dilelang akhir bulan ini.

Sepeda ini kali terakhir dijual pada 2018 lalu. Barang itu laku seharga 9.200 GBP, sekitar Rp183,5 juta. Kenaikan minat terhadap memorabilia keluarga Kerajaan Inggris, terutama setelah serial The Crown yang berfokus pada Putri Diana, membuat sepeda bercorak biru itu kembali diminati.
Dengan masyarakat dunia yang sedang menggandrungi sepeda, diharapkan harga sepeda mendiang Putri Diana itu bisa naik dua kali lipat.

Sepeda itu berjuluk 'Shame Bike'. Digunakan mendiang Putri Diana sebelum menikah dengan Pangeran Charles. Dia menggunakan sepeda ini untuk keliling London. Kemudian mengikatnya di pagar luar flat-nya di Kensington. Jadi tidak mengherankan jika salah satu roda pernah dicuri dalam semalam.
Namun setelah bertunangan dengan Pangeran Charles, pemerintah setempat memerintahkannya untuk berhenti mengendarai sepeda. Sebab aktivitas tersebut tidak layak untuk seorang putri.

Sepeda ini sedang dilelang secara online oleh Burstow & Hewett pada 28 April nanti. Barang yang akan dilelang nanti juga termasuk kliping surat kabar dari tahun 1981 serta surat dari Gerald Stonehill, yang membelinya dari Putri Diana.
Ini bukan satu-satunya sepeda Putri Diana yang telah dilelang. Pada tahun 2007 silam, sepeda anak Tracker-nya dijual seharga 1.200 GBP, atau sekitar Rp23,9 juta. Jika berminat memiliki sepeda sang putri, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi Burstow & Hewett. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 39

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Burstow & Hewett


COMMENTS