Roglic Berambisi Juara Tour de France 2021

Primoz Roglic (Jumbo-Visma) tak ingin gagal lagi di Tour de France musim ini. Roglic memasang target juara di balapan terbesar di dunia tersebut. Pembalap 31 tahun ini menegaskan bahwa ia akan bekerja habis-habisan untuk mewujudkan mimpi terbesarnya tersebut.

Prancis memang bukan negara yang bersahabat untuk Roglic. Dari total sepuluh balapan di Prancis yang pernah diikuti sepanjang kariernya, Roglic hanya pernah juara di Tour de l'Ain 2020 saja. Sisanya berakhir dengan kegagalan.

Bahkan pada event terakhirnya di Prancis, yakni Paris-Nice 2021, Roglic kehilangan gelar yang sudah di depan mata. Memuncaki General Classification hingga Etape 7, Roglic gagal juara setelah mengalami dua kecelakaan di Etape 8.

"Hasil akhir tidak persis seperti yang kami harapkan atau kerjakan. Tapi ya begitulah adanya. Itu adalah hari yang sangat buruk. Sungguh sial karena itu adalah hari terakhir. Kami akan berjuang untuk menjadi lebih baik pada balapan berikutnya," kata Roglic seperti yang dilansir Cyclist.co.uk.

Apa yang terjadi di Paris-Nice 2021 mengulang nasib buruknya di Tour de France 2020. Roglic kehilangan mahkota juara setelah kalah dalam balapan time trial di Etape 20. Gelar itu lepas ke tangan juniornya di Slovenia, Tadej Pogacar (UAE Team Emirates).

Serangkaian nasib buruk inilah yang ingin dihapusnya di Tour de France tahun ini. Roglic ingin terbebas dari kutukan di Prancis.

"Saya akan melakukan segalanya untuk kemenangan di Tour de France. Saya bekerja untuk itu dan orang-orang di sekitar saya tahu, bahwa jika kami memberikan segalanya maka orang terbaik akan menang," katanya dalam webinar yang diadakan Badan Promosi Pariwisata Slovenia.

Kecelakaan di Etape 8 membuat Roglic beristirahat lebih lama dari yang diperkirakan. Ia baru balapan lagi di Itzulia Basque Country pada 5-10 April nanti. "Saya masih belum pulih. Mungkin akan memakan waktu lebih lama dari yang saya kira. Sekarang saya benar-benar harus sembuh," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 36

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO


COMMENTS