Movistar E-Team Kantongi Delapan Pembalap

Movistar E-Team telah mengantongi delapan pembalap yang akan dipersiapkan untuk bertanding di ajang esports. Kedelapan pembalap ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim Movistar sejak awal tahun lalu. Kini mereka tinggal mencari dua pembalap lain untuk melengkapi kuota.

Movistar membuat gebrakan sejak Januari lalu. Mereka menjadi peserta WorldTour pertama yang memiliki tim esports. Tim tersebut akan terdiri dari lima pembalap putra dan lima pembalap putri. Proses pencarian atletnya dilakukan lewat seleksi massal.

Menggandeng Zwift, mereka bikin balapan virtual bertajuk Movistar Team Challenge. Pesertanya ratusan cyclist. Setelah melalui proses ini, terpilih delapan nama yang akan memperkuat Movistar E-Team.

Kedelapan nama tersebut adalah Daniel Guld, Jimmy Kershaw, Vidar Mehl, dan Pim van Diemen untuk kategori putra. Sedangkan di kelompok putri ada nama Steph Clutterbuck, Imogen Cotter, Beth Maciver, dan Becky Storrie.

Movistar E-team masih akan memilih dua pebalap lagi dari komunitas Zwift yang berbahasa Spanyol. Tim tersebut akan bertanding di sejumlah balapan esports yang akan digelar Zwift maupun Union Cycliste Internationale (UCI).

Mereka yang terpilih ke Movistar E-team mendapatkan sepeda Canyon seperti yang digunakan oleh tim balap Movistar. Mereka juga mendapatkan trainer Elite Direto XR edisi Movistar, kit Movistar lengkap, termasuk pakaian kasual Le Coq Sportif, helm Abus, dan kacamata 100%.

Serta pilihan teknologi termasuk bike computer Garmin. Mereka juga akan ditemani pelatih, ahli gizi, fisio, dan gabung dengan kamp pelatihan dengan tim Movistar. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 36

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Movistar


COMMENTS