"Stop Ride" Hingga Juli, Canyon Sediakan Handlebar Baru

Masa "stop ride" yang dikeluarkan Canyon untuk sepeda Aeroad CFR dan CF SLX diperpanjang hingga Juli mendatang. Mereka juga sedang mempersiapkan handlebar baru yang lebih kokoh, yang konon mulai tersedia pada Juli nanti.

Canyon sedang disorot menyusul insiden yang dialami pembalap tim Alpecin-Fenix, Mathieu van der Poel. Juara dunia cyclocross 2021 tersebut mengalami patah handlebar saat balapan di Le Samyn di Belgia pada awal bulan ini.

Handlebar-nya putus di jalur panjang berbatu di Rue de Belle Vue. Imbasnya, Van der Poel menyelesaikan lomba dengan shifter yang terlepas. Tak berselang lama setelah kejadian tersebut, Canyon mengeluarkan peringatan "stop ride" untuk seluruh pengguna Aeroad CFR dan CF SLX.

BACA JUGA: Canyon Keluarkan "Stop Ride" Setelah Insiden Patah Handlebar

Mereka langsung menginvestigasi kokpit yang terkena dampak, yakni CP0018 dan CP0015, yang hanya dipasang pada model Aeroad CFR dan CF SLX. Kokpit itu memungkinkan penggunanya untuk melebarkan handlebar-nya hingga 20 mm.

"Kami akan melengkapi semua sepeda Aeroad CFR dan CF SLX di pasar dengan drop bar baru yang akan tersedia mulai Juli. Kami telah meminta pelanggan kami untuk tidak menggunakan Aeroad msampai dengan saat itu," bunyi keterangan resmi Canyon seperti yang dilansir Cyclingnews.

Sepeda harus dikembalikan ke Canyon untuk dilakukan penggantian. Mereka akan menghubungi satu per satu pemilik sepeda Aeroad CFR dan CF SLX terkait hal ini. Kabarnya, mereka bakal memberi "kredit" kepada pelanggan sebagai ucapan terima kasih atas kesetiaan dan kesabarannya.

Selain masalah handlebar, Canyon juga mendapatkan kritik mengenai keausan di seatpost. Mereka menjanjikan perbaikannya pada musim gugur nanti. "Perbaikan seatpost akan memakan waktu lebih lama dari yang kami duga," bunyi pernyataan resmi tersebut. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 36

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Bettini Photo


COMMENTS