Canyon Keluarkan "Stop Ride" Setelah Insiden Patah Handlebar

Canyon langsung bereaksi setelah Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) mengalami patah handlebar saat balapan di Le Samyn di Belgia, Selasa (2/3) kemarin. Canyon telah mengeluarkan pemberitahuan 'stop ride' untuk pengguna sepeda Aeroad CFR dan CF SLX.

Masalah yang dialami juara Belanda di kilometer terakhir di balapan Le Samyn tengah menjadi sorot dunia. Van der Poel terlihat melempar sepotong material ke sisi jalan dan kemudian terlihat menuntaskan lomba dengan shifter yang terlepas.

                            Kondisi handlebar Mathieu van der Poel setelah balapan di Le Samyn

"Kondisi saya sebenarnya masih sangat bagus. Tapi handlebar saya putus di jalur panjang berbatu (di Rue de Belle Vue). Akibatnya saya tidak bisa melakukan apa yang saya inginkan," ungkap Van der Poel seperti yang dilansir Cyclingnews.


Mathieu van der Poel menatap handlebar-nya yang patah setelah finis di Le Samyn

Canyon pun bereaksi. Mereka telah menarik telah menarik sepeda Aeroad dari tim profesional yang disponsori dan menggantinya dengan Ultimate all-rounder. Dalam pernyataan resminya Rabu (3/3) malam, insiden yang dialami Van der Poel sedang dianalisis oleh departemen pengembangan dan kontrol kualitas Canyon.

BACA JUGA: Bisa Lipat dan Lebarkan Handlebar, Naik-Turunkan Stem tanpa Potong

"Kokpit yang terkena dampak (CP0018 dan CP0015) hanya dipasang pada model Aeroad CF SLX dan CFR saat ini. Model Aeroad CF SL sama sekali tidak terpengaruh oleh masalah ini. Oleh karena itu, Canyon memberi tahu semua pelanggan Aeroad yang terpengaruh dan meminta mereka untuk berhenti menggunakan sepeda tersebut untuk saat ini," tulis Canyon dalam pernyataan resminya.

Canyon Aeroad terbaru memungkinkan untuk lipat dan lebarkan handlebar

Kokpit CP0018 dan CP0015 yang dikembangkan oleh Canyon untk sepeda Aeroad terbaru, diluncurkan Oktober tahun lalu. Dengan menggunakan baut di bagian bawah sisi kanan dan kiri, kita bisa melebarkan handlebar-nya hingga 20 mm.

"Untungnya Mathieu tidak jatuh. Kami ingin memastikan dengan kepastian mutlak bahwa tidak ada yang terluka sebelum kami sepenuhnya memahami akar masalahnya," bilang pendiri Canyon, Roman Arnold seperti yang dinukil dari Bikeradar. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 34

Foto: Getty Images, Cor Vos, Twitter @SebaClose, Canyon


COMMENTS