Pogacar Incar Kemenangan di Strade Bianche
by - February 28, 2021
Pogacar Incar Kemenangan di Strade Bianche
by MainSepeda - February 28, 2021

Setelah memenangkan UAE Tour 2021 akhir pekan ini, Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) menatap dua balapan di Italia sebagai target berikutnya. Pembalap asal Slovenia itu akan berlaga di Strade Bianche (6 Maret) dan Tirreno-Adriatico (10-16 Maret).

Gelar di UAE Tour 2021 adalah yang pertama bagi Pogacar pada musim ini, sekaligus perdana di event tersebut. Menurutnya, UAE Tour adalah salah satu balapan yang bagus dengan kemasan yang menarik pula. Ia mengaku senang karena menang di "kandang" sendiri.

"Saya merasa sangat luar biasa. Saya bekerja sangat keras untuk memenangkannya. Saya senang sekaligus bangga. Saya merasa sangat nyaman di sini. Sulit untuk memenangkan perlombaan ini. Akan tetapi, semuanya menjadi mungkin saat ini," katanya.

Pogacar mengakui bahwa salah satu tantangan terbesar di balapan ini adalah crosswinds. Tak terhitung berapa banyak pembalap yang terjatuh akibat diterpa angin sepanjang balapan ini. "Kemenangan di UAE Tour sangat bagus untuk awal, dan saya menikmatinya," tuturnya.

Setelah ini Pogacar akan terbang ke Italia untuk ambil bagian di Strade Bianche dan Tirreno-Adriatico. Ia tak mau sekadar numpang lewat di Italia. Mantan pembalap ROG - Ljubljana itu juga berencana untuk rehat selama dua pekan setelah menuntaskan Tirreno-Adriatico.

"Sekarang performa saya sedang bagus. Jadi saya akan mencoba dan memanfaatkannya pada balapan Sabtu mendatang di Strade Bianche. Hasilnya tergantung pada kondisi saya pada hari itu dan juga cuacanya. Strade Bianche sulit, tapi saya menikmati balapan di sana. Itu salah satu yang terbaik untuk saya," ungkapnya.

Selepas menuntaskan dua event di Italia, Pogacar bergeser ke Spanyol, Ia tampil di Itzulia Basque Country (5-10 April). Kemudian berpindah ke Belgia untuk turun di La Flèche Wallonne (21 April) dan Liège-Bastogne-Liège (25 April). Sebelum tampil di Tour de France 2021, Pogacar akan memanaskan mesin di Critérium du Dauphiné. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 33

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: AFP


COMMENTS