Tujuh Rider Bora-Hansgrohe Ditabrak Mobil di Italia
by - January 17, 2021
Tujuh Rider Bora-Hansgrohe Ditabrak Mobil di Italia
by MainSepeda - January 17, 2021

Nasib malang dialami sejumlah pembalap tim Bora-Hansgrohe ketika menjalani kamp pelatihan di Danau Garda di Italia, Sabtu (16/1) kemarin. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, sebuah mobil SUV tidak berhenti di persimpangan dan menabrak sekelompok pembalap tim yang terdaftar di Jerman tersebut.

Bora-Hansgrohe seharusnya mengakhiri pemusatan latihannya di Italia pada akhir pekan ini. Kemudian mereka akan melakukan perjalanan ke Gran Canaria di Spanyol untuk melanjutkan persiapan menghadapi musim 2021. Akan tetapi, hari terakhir di kamp pelatihan Italia justru menjadi bencana.

Wilco Kelderman, Rüdiger Selig, dan Andreas Schillinger harus dibawa ke rumah sakit. Sementara Anton Palzer, Marcus Burghardt, Max Schachmann, dan Michael Schwarzmann tidak mengalami cedera serius. Juara dunia tiga kali Peter Sagan tidak terlihat di grup karena telah menyelesaikan latihannya.

"Saat menjalani pelatihan, beberapa pengendara kami mengalami kecelakaan oleh sebuah mobil. Wilco Kelderman, Rüdiger Selig, dan Andreas Schillinger dibawa ke rumah sakit. Semuanya dalam keadaan sadar. Wilco dan Rudi mengalami gegar otak. Sementara Andreas menunggu hasil tes akhir," bunyi pernyataan resmi tim.

Berdasarkan hasil tes itu, Schillinger didiagnosis mengalami patah tulang di tulang belakang leher dan dada. Rider 37 tahun itu harus harus beristirahat lebih lama dan harus melakukan rehabilitasi untuk pemulihannya.

Bukan hanya Sagan, pembalap asal Belanda Ide Schelling juga meninggalkan rekan satu timnya lebih awal dan melewatkan kecelakaan itu. Ia sempat mengunggah pesan di akun Strava-nya, yang kemudian dihapus, tentang kecelakaan horor ini.

"Ada kecelakaan besar dengan sebuah mobil. Semua pengendara telah jatuh. Hari ini saya memiliki malaikat di pundak saya, karena saya memutuskan untuk tidak bergabung dengan grup selama setengah jam ekstra. Saya belum tahu apa-apa lagi, tapi perhatikan media sosial Bora-Hansgrohe," tulisnya.

Insiden ini mirip dengan apa yang terjadi pada tahun 2016. Ketika seorang pengemudi tua berada di jalur yang salah di Spanyol, menghantam enam pembalap tim Giant-Alpecin (sekarang Team DSM) selama kamp pelatihan pramusim. (mainsepeda)

Foto: Chiara Redaschi, Bora-Hansgrohe


COMMENTS