Superman Lopez Incar Tour de France dan La Vuelta
by - December 28, 2020
Superman Lopez Incar Tour de France dan La Vuelta
by MainSepeda - December 28, 2020

Setelah menghabiskan enam musim di Astana, Miguel Angel Lopez akan memulai petualangan baru bersama Movistar pada musim 2021 nanti. Bersama skuad asal Spanyol tersebut, Lopez membidik dua gelaran Grand Tour, yakni Tour de France dan La Vuelta a Espana.

Pembalap 26 tahun ini tampil di Tour de France dan Giro d'Italia tahun ini. Debutnya di Prancis membuahkan hasil memuaskan. Ia menjuarai Etape 17 di Col de la Loze di Meribel. Selain itu, pembalap berjuluk Superman Lopez ini menempati peringkat keenam dalam General Classification (GC).

Sayang penampilannya di Giro justru berujung bencana. Superman Lopez mengalami celaka di Etape 1 dan harus angkat kaki lebih cepat dari Italia. Meskipun tak mengalami patah tulang dalam kecelakaan itu, ia tetap menjalani operasi untuk mengobati luka di tubuhnya.

Setelah menepi selama lebih dari dua bulan, ia baru saja kembali ke pelatihan. Lopez menjelaskan bahwa proses pemulihan dan rehabilitasinya berjalan sangat baik. "Kami dengan hati-hati mengikuti semua instruksi, dan saya diizinkan untuk kembali ke sepeda setelah dua setengah bulan tanpa bersepeda," ungkapnya.

Superman Lopez mengaku belum menerima program balapan musim depan dari Movistar. Akan tetapi, ia berharap untuk berpartisipasi di Tour de France dan La Vuelta. Pembalap berusia 26 tahun itu akan berbagi kepemimpinan Grand Tour dengan Enric Mas, yang menempati posisi kelima di Tour dan La Vuelta pada tahun ini.

"Saya pikir jadwal saya harus dimulai sedikit terlambat, kurang lebih Maret. Sebab saya baru mulai berlatih sekarang," bilangnya kepada Mundo Ciclistico. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 27

Foto: ASO


COMMENTS