HUT Kelima, WCC Bikin Team Ride Challenge

Selamat ulang tahun Women’s Cycling Community (WCC). Komunitas pesepeda yang semua anggotanya adalah perempuan merayaan hari jadinya kelima, Minggu (20/12). Mengambil tema "Stronger Together", peringatan hari jadi kelima ini dikemas dalam berbagai event.

Dalam perayaannya tahun ini, WCC Nusantara melakukan gowes bersama seluruh member WCC Nusantara yang diikuti 26 regional WCC secara virtual. Seremonial gowes dilakukan di Jakarta sebagai WCC headquarters sejauh 55 kilometer.

Pesertanya dibatasi, tidak lebih dari 25 orang dengan penetapan protokol kesehatan Covid-19 serta pemeriksaan rapid test mandiri sebelum bersepeda.

                                     Founder WCC Tabby Sumendap (tengah) bersama Road Angels

Selain itu, mereka juga menyelenggarakan WCC Team Ride Challenge & Charity bagi seluruh anggota WCC Nusantara. Dalam kegiatan ini, peserta beranggotakan tiga hingga lima orang akan berlomba mencapai jarak terjauh dalam periode 16-22 Desember 2020.

Dalam rilis resmi yang dikirim WCC Nusantara kepada Mainsepeda.com, Minggu malam, tim WCC Bali masih memimpin dengan perolehan lebih dari 400 kilometer dalam empat hari. Sementara tim WCC Jakarta dan WCC Surabaya membuntutinya di posisi kedua dan ketiga.

WCC Nusantara juga membikin Individual Ride & Charity yang dapat diikuti oleh anggota non WCC khusus perempuan. Kegiatan berbagi kasih dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada para perempuan pekerja keras atau pekerja harian.

"Kami turut merasakan keprihatinan akan kondisi saat ini. Banyak yang harus bekerja lebih keras selama pandemi Covid-19 ini. Perempuan juga menjadi tiang dan tulang punggung keluarga di masyarakat. Kami berharap tali kasih ini dapat memberikan ekstra semangat bagi teman-teman," bilang Viyata Devi, Marketing & Communications WCC Nusantara sekaligus Leader WCC Jakarta.

WCC mulanya terbentuk di Jakarta pada 2014. Kemudian menjadi nasional pada 2015. WCC diinisiasi oleh Tabby Sumendap bersama 12 teman triathlon-nya merasakan kurangnya kesempatan perempuan untuk berlatih bersepeda. Sekarang WCC sudah beranggotakan lebih dari 1.000 orang di seluruh Indonesia.

"Suka duka selama komunitas ini eksis, dilalui dengan semangat satu hati, melalui kebersamaan dan empowering women. WCC adalah role model bagi komunitas pesepeda perempuan lainnya, dan diharapkan dapat terus menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat," ucap Tabby.

WCC Bali merupakan salah satu regional yang menginspirasi tahun ini. Mereka gowes lebih dari 1.200 kilometer untuk membangkitkan pariwisata Pulau Dewata yang lesu selama pandemi. "Tahun depan kami merencanakan hal serupa, tetapi di Pulau Sulawesi," ucap Head Event WCC Nusantara, Trilara Prasetya Rina. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 26

Foto: Dokumentasi WCC, Instagram @tabbysumendap


COMMENTS