Ineos Grenadiers Pulangkan Rod Ellingworth

Rod Ellingworth kembali ke Ineos Grenadiers, begitu klaim Cyclingnews. Kabarnya, Ellingworth menempati posisi sebagai Director of Racing. Pria 48 tahun ini bukan sosok asing untuk tim asal Inggris tersebut. Ia mengabdi selama hampir sepuluh tahun di tim yang dulu bernama Team Sky itu.

Beberapa waktu lalu Ellingworth mengejutkan publik setelah mundur dari posisi kepala tim Bahrain McLaren. Sehari berselang, sprinter senior Mark Cavendish juga pergi dari tim ini. Kini, menurut klaim Cyclingnews, Ellingworth sudah memutuskan untuk pulang ke rumah lama, yakni Ineos Grenadiers.

"Kami dapat mengonfirmasi penunjukan Rod Ellingworth sebagai Director of Racing dan Dan Hunt sebagai Director of Performance. Rod dan Dan bergabung kembali untuk membantu memperkuat pendekatan baru dalam balapan dan membangun di atas fondasi yang diletakkan pada akhir 2020," kata juru bicara Ineos Grenadiers.

Ellingworth bukan wajah baru di tim ini. Ia pernah mengabdi mulai 2010 hingga 2019 di tim yang dulu bernama Team Sky itu. Ia juga menjadi salah satu dalang di balik kesuksesan Ineos Grenadiers merajai Tour de France dalam satu dekade terakhir.

Setahun lalu, ia memutuskan untuk meninggalkan tim yang turut ia besarkan itu. Ellingworth menerima tawaran sebagai kepala tim Bahrain McLaren. Ia memberi dampak bagus. Mikel Landa berhasil menempati posisi keempat di Tour de France tahun ini.

Hanya saja pandemi Covid-19 membuat tim ini mengalami krisis finansial dan menyebabkan tersendatnya pembahayan gaji pembalap. McLaren sebagai co-sponsor pun memutuskan pergi pada akhir musim 2020. Tim ini akan mengusung nama Bahrain Victorious mulai musim depan,

Bersama Ineos Grenadiers, Ellingworth bertugas memimpin program balap. "Termasuk identifikasi bakat, pengembangan, dan perekrutan. Sementara Dan akan fokus pada pengembangan strategi dan sistem kinerja kami," jelas juru bicara Ineos Grenadiers. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 24

Foto: Getty Images


COMMENTS