Ayo Ikut Menyumbang di atas Penderitaan Johnny Ray

Desember ini menjadi bulannya Johnny Ray. Cyclist sekaligus YouTuber dari Surabaya ini menjalankan misi gowes 2.500 kilometer dalam sebulan. Jika misinya berhasil, founder Mainsepeda.com Azrul Ananda akan menyalurkan sumbangan senilai Rp 25 juta kepada panti asuhan.

Gowes 2.500 kilometer ini adalah challenge Aza, sapaan Azrul Ananda kepada Johnny Ray. Ide ini muncul secara spontan pada Podcast Main Sepeda episode 21 pada awal November lalu. Saat itu Aza dan Johnny Ray menghadirkan Asril Kurniadi, juara dunia Strava sebagai bintang tamu podcast.

"Terinspirasi Abah Asril, Saya punya tantangan khusus untuk Om Johnny Ray. Kalau Om Ray bisa 3.000 kilometer selama Desember, dengan cara jujur seperti abah, saya akan menyumbang Rp 25 juta untuk panti asuhan. Saya akan mengajak teman-teman yang lain untuk melakukan hal yang sama," ucap Aza.

Setelah negosiasi, akhirnya jaraknya didiskon menjadi 2.500 kilometer. Johnny Ray harus gowes sejauh itu selama Desember ini. Gowes bisa dilakukan secara virtual maupun outdoor.

Misi mulia Johnny Ray ini ternyata mendapat respon luar biasa dari pengikut Podcast Main Sepeda. Ada banyak orang yang mendukung sekaligus ingin menyumbang untuk panti asuhan. Dukungan itu diluapkan melalui kolom komentar di kanal YouTube Main Sepeda, maupun akun Instagram Johnny Ray dan Mainsepeda.com.

"Sudah ada yang DM saja via Instagram. Mereka juga siap menyumbang untuk panti asuhan. Terima kasih atas respon yang luar biasa ini," aku Johnny Ray itu.

Johnny Ray sudah memulai aksinya sejak Selasa (1/12) kemarin. Ditemani teman-teman dari Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS), ia gowes 100 kilometer lebih di Universitas Ciputra loop. Agar bisa selesai tepat waktu, ia harus gowes minimal 80 kilometer setiap hari

Bagi Anda yang ingin mendukung aksi mulia dari Johnny Ray, sumbangan bisa disalurkan melalui rekening BCA dengan nomor 5120419520 atas nama Pramadi Wardhana.

Mainsepeda.com akan memberikan update setiap minggunya mengenai nama dan besaran sumbangan yang masuk ke rekening tersebut. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 24

Foto: Dewo Pratomo


COMMENTS