Belum Ada Kontrak Baru untuk Cavendish

Nasib Mark Cavendish masih belum jelas. Ia tak kunjung mendapatkan perpanjangan kontrak dari tim Bahrain McLaren. Padahal sejumlah rekannya yang sama-sama habis masa kontrak tahun ini, baru saja memperpanjang masa bakti bersama tim ini.

Terlepas dari kabar mundurnya McLaren sebagai sponsor utama, tim asal Bahrain tersebut sudah menyusun skuad untuk musim 2021. Dalam rilis Union Cycliste Internationale (UCI) baru-baru ini, terungkap nama baru tim ini, yakni Bahrain Victorious.

Akhir pekan kemarin tim yang didirikan oleh Sheikh Nasser bin Hamad Al Khalifa pada 2016 itu mengumumkan perpanjangan kontrak untuk sembilan pembalap, yakni Yukiya Arashiro, Phil Bauhaus, Chun-Kai Feng, Heinrich Haussler, Mark Padun, Hermann Pernsteiner, Marcel Sieberg, Jan Tratnik dan Stevie Williams.

"Meskipun 2020 menjadi tahun yang meresahkan, orang-orang ini tetap 100 persen fokus. Jadi sangat bagus untuk menjadikan mereka bagian dari perjalanan kami tahun depan," kata manajer tim Rod Ellingworth dalam laman resmi tim.


"Dan saat kami menutup tahun ini, saya merasa ada rasa persahabatan yang nyata dalam tim. Saya pikir kami akan melihat permainan itu lebih banyak lagi di jalan tahun depan. Kami akan selalu menjadi pembalap tim utama, jadi orang-orang yang memberikan segalanya dengan sepeda, didukung oleh staf yang sama-sama berkomitmen untuk mencapai kesuksesan," imbuhnya.

Tidak ada ruang bagi Mark Cavendish di babak perpanjangan waktu. Sementara pemenang 30 etape Tour de France ini masih berusaha mencari kontrak baru untuk musim depan.

Sebelumnya, Bahrain McLaren telah memperpanjang masa pengabdian Dylan Teuns pada awal tahun, serta mengontrak Jack Haig dari Mitchelton-Scott. Mereka tak lagi diperkuat Enrico Battaglin (Bardiani-CSF) dan Ivan GarcĂ­a Cortina (Movistar). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 21


COMMENTS