KGB Balapan di Thailand Hingga Banyuwangi

Akhir pekan ini akan menjadi periode yang sibuk untuk Kelapa Gading Bikers (KGB) Racing. Tim asal Jakarta tersebut akan mengikuti tiga ajang balap sepeda sekaligus. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri, yakni Thailand.

Event pertama adalah The Princess Maha Chackri Sirindhorn's Cup "Women's Tour of Thailand 2020". Balapan Kategori 2.1 ini ini akan berlangsung dalam tiga etape, pada 14-16 Oktober. Ada dua member KGB Racing yang berpartisipasi di event ini, yaitu Vee Gusti dan Nura "Ponnie Ramirez" Arfanah.

Keduanya sudah malang melintang di Indonesia dan luar negeri. Berbagai event pun sudah mereka menangi. Ponnie Ramirez menjadi pemenang kategori Women 35-39 tahun di Herbana Bromo KOM Challenge 2020, 14 Maret lalu.

Vee Gusti saat tampil di King Cup Thailand 2020

Hanya saja mereka tidak akan mengusung bendera KGB Racing. Keduanya bergabung dengan tim The Coaching Philosophy (TCP). Vee Gusti dan Ponnie Ramirez akan berkolaborasi dengan dua pembalap TCP, yakni Chanika Suwanmanee dan Suwanan Fang.

"Tadinya kami mau memberangkatkan pembalap lainnya. Tapi kami tak dapat tiket ke Thailand," jelas Roy Aldrie Widhyanto, anggota KGB yang dipercaya mengelola tim KGB Racing.

Lima pembalap putri KGB Racing turun di Banyuwangi Blue Fire Ijen Challenge 2020

Sebagai gantinya, KGB Racing menurunkan lima pembalap putri di Banyuwangi Blue Fire Ijen Challenge 2020 pada 17 Oktober nanti. Kelima nama itu adalah Eka Putri Budi Muliani, Salsabillah Ni'matus Zahra, Putri Sefia Ardianti, Anindya Pinasih Widodo, dan Dewika Mulya Sova. Mereka turun di kelas Women Open.

Bukan hanya itu, KGB Racing juga menurunkan enam pembalap putra di Banyuwangi, yaitu Dendra Aditama Purniawan, Kevin Dani Maulana, Daniel Purwanto, Fajar Surya Hadiwijaya, Andriyan Hidayat, dan Jefri Irawan. Mereka tampil di kelas Men 18-35 tahun.

KGB juga menampilkan dua nama di kelas master, yaitu Edi Liem (Men 50 tahun +) dan Frederick Murtanu (Men 36-40 tahun). "Jadi kami memang mengikuti hampir semua kelas. Master, elite dan women open," bilang Roy kepada Mainsepeda.com.

Jefri Irawan (kiri) memimpin pembalap putra KGB Racing di Banyuwangi

Menurut Roy, partisipasi KGB Racing di Banyuwangi Blue Fire Ijen Challenge 2020 bertujuan untuk mengobati rindu akan event balap sepeda. Selama ini para pembalap KGB Racing tetap intens berlatih. Namun pandemi Covid-19 membuat tidak ada event selama beberapa bulan.

"Kami selalu berusaha berangkat jika ada event. Kebetulan Banyuwangi bikin acara, jadi kami ikut," ungkap Roy.

Melihat persiapan para pembalapnya selama beberapa bulan terakhir, Roy optimistis mereka bisa mendapatkan podium di Banyuwangi. "Pembalap elite kami berlatih serius. Yang cewek juga sedang bagus-bagusnya. Semoga semuanya memberi hasil positif," harapnya.

Roy Aldrie ketika turun di ITT Masters Asia Champion di Thailand

Selain Tour of Thailand dan Banyuwangi Blue Fire Ijen Challenge 2020, KGB Racing juga menurunkan empat nama di ajang Kalimantan Barat Team Time Trial (TTT). Event ini digelar di Kabupaten Kubu Raya pada 17 Oktober nanti.

Keempat pembalap itu adalah Terry Yudha Kusuma, Reihan Mohammad, Rizal Arya, dan Roy Aldrie. Setelah merampungkan tiga balapan itu, KGB Racing berancang-ancang mengikuti event di Manado pada penghujung Oktober nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 17

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Dokumentasi KGB Racing


COMMENTS