Brand Sepeda Baru Alberto Contador Dirilis Besok
by - September 28, 2020
Brand Sepeda Baru Alberto Contador Dirilis Besok
by MainSepeda - September 28, 2020

Alberto Contador, pemenang dua kali Tour de France, dua kali Giro d'Italia, plus tiga kali Vuelta a Espana, bikin merek sepeda sendiri. Sepeda yang dikembangkan bersama legenda balap sepeda asal Italia Ivan Basso tersebut itu akan di-launching Selasa (29/9) besok.

Sepeda ini pertama kali muncul di publik pada 1 Januari lalu. Mereknya belum diungkapkan. Di akun Instagram resminya, brand sepeda road ini disebut dengan A _ _ _ _ Bikes. Logo menyerupai huruf "A" di bagian depan menjadi ciri khas sepeda ini.

Video teaser yang dibagikan akhir pekan lalu menampilkan sepeda dalam dua warna, hitam dan biru. Sepeda ini, dengan corak warna kamuflase menutupi detail, telah dikendarai Contador dan Basso sepanjang tahun ini. Sepeda itu berulang kali ditampilkan di akun Instagram Contador, Basso, dan akun @abikesofficial.

Pada awalnya sepeda ini terlihat menampilkan perutean kabel internal sepenuhnya, tetapi di bagian atas headtube terdapat port kabel yang tidak seperti yang biasa kita lihat di roadbike lainnya. Kabel tampaknya tetap berada di luar, di depan headset, tetapi kemudian langsung masuk ke frame.

Contador pernah menggantungkan sepeda ukuran 54 dengan groupset Shimano Dura-Ace Di2, 4iiii power meter, wheels, bar, stem dan seatpost dari Lightweight, ban Continental, serta sadel karbon dari Bontrager. Beratnya cuma 6.19 kilogram.

Menurut Bikerumor, belum jelas apakah sepeda ini telah disetujui Union Cycliste Internationale (UCI) untuk digunakan di arena balap. Sebab belum ada merek sepeda yang terdiri dari lima huruf yang dimulai dengan A dalam daftar frame yang disetujui UCI. Adapun detail lainnya baru akan diketahui Selasa besok. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 15

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Instagram @abikesofficial, @acontadoroficial, Bikerumor


COMMENTS