Kacamata Harus di Luar Tali Helm
by - February 02, 2018
Kacamata Harus di Luar Tali Helm
by MainSepeda - February 02, 2018

Perangkat safety paling utama yang digunakan saat bersepeda adalah helm, selain itu kacamata juga sebuah keharusan. Gunanya jelas untuk melindungi mata dari sinar matahari, pasir, debu, dan hempasan angin yang bisa buat mata kering.

Tapi di samping itu semua, kacamata juga bisa membuat tingkat kegantengan anda akan naik 50 persen jadi layaknya procyclist!

Apalagi kontur kacamata sepeda melengkung mengikuti wajah. Mempunyai bentuk yang keren dan ‘tidak bulat biasa’. Sayangnya, ada hal kecil yang kurang dipahami yang bisa membuat  ‘risih’ dan kurang nyaman dipandang. Apa itu?

Memakai kacamata tidak hanya sekedar pakai, loh! Anda harus menggunakan helm terlebih dahulu baru menggunakan kacamata. Karena tuas/gagang kacamata harus berada di luar tali helm. Ribet? Nggak juga! Tapi ini jelas ada tujuannya.

Coba bayangkan, apabila tuas/gagang kacamata berada di dalam tali helm dan terjadi kecelakaan yang membuat kacamata anda patah maka besar kemungkinan patahannya bisa menusuk ke mata atau daerah mata dan hidung.

Berbeda kondisinya apabila kacamata tidak ‘dipegang’ oleh tali helm, jadi mudah terlepas dan terlempar dari wajah kita apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. (*)

Foto: Tio Portrait


COMMENTS