Remco Evenepoel: Musim Saya Sudah Berakhir

Remco Evenepoel telah diterbangkan dari Como di Italia menuju kampung halamannya di Belgia Senin (17/8) kemarin. Pembalap Deceuninck-QuickStep tersebut akan menjalani perawaran di rumah sakit di Herentals pasca kecelakaan horor di Il Lombardia 2020, akhir pekan lalu.

Rider 20 tahun itu mengalami kecelakaan horor ketika berlaga di Il Lombardia. Evenepoel menabrak dinding batu dan jatuh ke jurang di turunan Muro di Sormano, sekitar 50 kilometer menjelang finis. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit oleh petugas medis.

Berselang 48 jam setelah kecelakaan mengerikan di Il Lombardia, Remco Evenepoel mengunggah pesan video lewat akun tim Deceuninck-QuickStep. Video tersebut berisi ucapan berterima kasih kepada suporter dan orang-orang yang menanganinya setelah kecelakaan Sabtu (15/8) kemarin.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja untuk saat ini. Saya telah dipindahkan dengan baik ke rumah sakit di Belgia sekarang," kata Evenepoel.

Hasil rontgen menunjukkan tulang panggulnya retak dan paru-paru kanannya mengalami memar. Evenepoel diperkirakan akan absen lama dari balapan. Mantan pesepak bola klub RSC Anderlecht ini akan melewatkan agenda terbesarnya tahun ini; Giro d'Italia 2020.

"Sayangnya, musim saya sudah berakhir. Akan tetapi, kami tidak terburu-buru. Kami memiliki waktu untuk merencanakan comeback yang baik," tegasnya.

Dukungan yang mengalir dari berbagai kalangan membuatnya takjub. Ia merasa tersentuh atas support dari para fans. Dukungan inilah yang membuatnya tetap bersemangat serta optimistis menyongsong musim balap tahun depan.

"Saya dan tim berpikir positif dan menantikan musim depan. Kami akan melakukannya dengan sangat lambat, sangat tenang. Saya akan melakukan segalanya untuk menjadi pembalap yang lebih baik dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya," tegasnya.

Sebelum kecelakaan di Il Lombardia, Evenepoel menjuarai empat balapan tahun ini. Yakni Vuelta a San Juan, Volta ao Algarve, Vuelta a Burgos, dan Tour de Pologne. Evenepoel juga digadang-gadang sebagai unggulan utama di Giro tahun ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 9

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images, Yencer Barona, Deceuninck-QuickStep


COMMENTS