Fabio Jakobsen Mulai Stabil, Tapi Masih Koma
by - August 06, 2020
Fabio Jakobsen Mulai Stabil, Tapi Masih Koma
by MainSepeda - August 06, 2020

Enam jam setelah kecelakaan mengerikan di etape pertama Tour de Pologne 2020, kondisi Fabio Jakobsen dikabarkan mulai stabil. Hanya saja juara nasional Belanda tersebut masih belum dalam kondisi koma.

Kecelakaan horor itu terjadi hanya beberapa meter menjelang finis etape pertama Tour de Pologne 2020, Rabu (5/8) malam. Jakobsen menabrak barrier dan terlempar keluar lintasan. Dalam tayangan ulang di televisi, tampak sebuah dorongan dilakukan Dylan Groenewegen (Jumbo-Visma) kepada Jakobsen.

Baca Juga: Kecelakaan Mengerikan, Jakobsen Mengalami Koma, Groenewegen Didiskualifikasi

Jakobsen langsung dilarikan ke rumah sakit. Ia mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter di rumah sakit setempat. Setelah hampir enam jam ditangani oleh para ahli, pembalap 23 tahun ini menunjukkan progres positif.

"Situasi Fabio Jakobsen serius, tetapi kondisinya stabil. Tes diagnostik tidak menunjukkan adanya cedera otak atau tulang belakang. Tetapi karena banyaknya luka, ia masih dalam kondisi koma dan harus tetap dipantau secara ketat pada hari-hari berikutnya di Rumah Sakit Wojewódzki di Katowice," tulis pernyataan resmi tim Kamis (6/8) pagi.

Mereka berjanji akan memberikan update terkait kondisi Jakobsen. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepada Jakobsen maupun tim Deceuninck-QuickStep.

Pada waktu yang bersamaan, pembalap Deceuninck-QuickStep lainnya, yakni Yves Lampaert mengalami kecelakaan di balapan Milano-Torino, Rabu malam. "Lampaert mengalami patah tulang selangka kiri. Kami berharap ia segera pulih," harap mereka. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 8: Jangan Sampai Celaka Konyol di Jalan

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS